detiksport
Follow detikSport
Selasa, 06 Mar 2018 18:19 WIB

Akselerasi dan Top Speed RC213V Kini Bikin Marquez Gembira

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez gembira dengan akselerasi dan top speed motornya (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez gembira dengan akselerasi dan top speed motornya (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Marc Marquez merasa gembira karena kini RC213V sudah memiliki akselerasi dan top speed yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Dua aspek itu sendiri sudah beberapa waktu dikeluhkan oleh para rider Honda, khususnya Marquez. Tapi performa dalam tes-tes pramusim 2018 sudah membuatnya gembira.

"Kami sudah lebih baik dalam top speed dan perkara wheelie, tapi kami masih harus terus mengerjakannya untuk sirkuit lain. Itu mengapa kami mulai menguji fairing-nya. Kami sudah lebih dekat ke Ducati," kata Marquez di MotoGP.com.

Dalam aspek top speed, Honda kini bahkan bisa menyaingi para rider Ducati yang motornya memang dikenal unggul dalam hal tersebut. Santi Hernandez, pimpinan kru Marquez, memberikan sedikit analisis terkait itu.

"Walaupun kami memiliki salah satu top speed tertinggi, itu karena para rider kami ada di jajaran yang mengerem lebih lambat," kata Hernandez.

"Titik pengereman kami mungkin lebih lambat dibandingkan yang lain, tapi buat kami titik utamanya adalah akselerasi. Dan kami sudah lebih baik dibandingkan dengan musim lalu," ucapnya.

Giacomo Guidotti, bos dari kru Dani Pedrosa, mengungkap bahwa rekan setim Marquez di tim Repsol Honda itu pun sama puasnya. "Para rider menyukainya. Mereka senantiasa menginginkan akselerasi lebih baik sehingga kini mereka gembira."


(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed