DetikSport
Kamis 08 Maret 2018, 18:38 WIB

Beda Penilaian Petrucci dan Miller Usai Tes Musim Dingin

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Beda Penilaian Petrucci dan Miller Usai Tes Musim Dingin Danilo Petrucci puas dengan tes pramusim dingin. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Danilo Petrucci dan Jack Miller punya kesimpulan berbeda usai tes musim dingin. Petrucci percaya diri menatap musim baru, Miller tak puas dengan sesi tes.

Petrucci mengikuti tes yang dimulai dari Sepang, Malaysia, Buriram, Thailand, kemudian ditutup di Losail Qatar. Dalam waktu terbaik gabungan, pebalap Italia itu berada di posisi kesembilan di masing-masing tes.

Namun demikian, Petrucci mengaku puas bahkan memberi dirinya sendiri angka 8-. Petrucci kini menyambut musim 2018 dengan optimistis.


"Aku menambahkan minus karena kecelakaan di Qatar, terus terang, itu adalah kecelakaan yang sangat aneh. Aku memang menjalani simulasi balapan yang sangat baik, kami memang selalu sangat cepat," ucap Petrucci di GPOne.

"Di ketiga tes ada beberapa momen sulit, jadi aku sangat gembira dan ini memberi kami kepercayaan diri yang besar karena tahuun lalu kami mengalami banyak kendala di tes musim dingin."

"Kami membuat sejuma perubahan pada motor dan ini artinya motornya baik-baik saja," jawab Petrucci menyoal tunggangannya, GP18. "Kami hanya satu-satunya yang bisa melakoni 22 putaran. Ini memang tidak memberi kami hadiah, tapi secara mental memberi nilai plus yang besar."

Sementara itu, Miller memulai dengan finis di peringkat kelima waktu terbaik gabungan di Sepang; enam di Buriram, lalu kesebelas di Qatar. Miller hanya memberi dirinya sendiri nilai 5.

"Dua kecelakaan di Malaysia dan Thailand memang sedikit bodoh: aku bisa menyebut kecelakaan-kecelakaan itu sebagai kesalahan dari pebalap rookie. [Kecelakaan] di Qatar bagaimanapun, agak aneh. Memang tidak ada yang suka jatuh. Tapi aku jatuh sekali di setiap tes. Mulai sekarang... Aku tidak akan jatuh lagi," timpal pebalap Australia ini.


"Kami mampu mengatasi banyak kesulitan yang muncul di setiap sirkuit dan ini adalah aspek yang penting. Aku bisa bilang kami berada di arah yang tepat. Aku memang senang dengan pekerjaan yang kami lakukan di tes-tes musim dingin. Kami cukup cepat di setiap sirkuit, memperbaiki waktu setiap harinya dan setiap putaran. Sensasinya sangat positif, aku merasa nyaman di atas motor. Aku punya kepercayaan diri dan aku siap bertarung."

Musim 2018 dibuka dengan balap malam di Qatar pada 18 Maret.



(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed