detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Mar 2018 01:47 WIB

Zarco Diyakini Punya Mimpi Gabung Tim Pabrikan Yamaha

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kontrak Johann Zarco dengan Tech3 akan habis pada akhir musim 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Kontrak Johann Zarco dengan Tech3 akan habis pada akhir musim 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bormes-les-Mimosas - Johann Zarco diyakini memiliki mimpi untuk bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Namun, karena masih ada Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mimpi itu mungkin tak akan terwujud dalam waktu dekat.

Zarco cuma terikat kontrak dengan Tech3 hingga akhir musim 2018. Belum diketahui apakah pebalap Prancis itu akan bertahan di Tech3, yang akan berpisah dengan Yamaha dan menjadi tim satelit KTM mulai tahun depan.


Setelah tampil mengesankan pada musim debutnya di kelas MotoGP dengan menduduki peringkat keenam di klasemen akhir, Zarco diyakini ingin berpindah ke tim pabrikan. Yamaha disebut sebagai tujuan idamannya.

Namun, Yamaha hampir pasti tak punya tempat untuk Zarco. Pasalnya, tim tersebut telah memperpanjang kontrak Vinales hingga 2020. Sementara itu, Rossi telah menyatakan akan lanjut membalap hingga 2020.


"Sejak musim 2017 berhenti, saya selalu mengatakan jika Johann tak mendapatkan paket tim pabrikan penuh mulai 2019, saya pikir ada sesuatu yang salah di dunia kita," ujar bos Tech3, Herve Poncharal, di Autosport.

"Dia jelas pantas mendapatkannya dan ini adalah hal terakhir yang Anda butuhkan untuk akhirnya bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia di kelas MotoGP," imbuh Poncharal.

"Itu jelas tak akan terjadi bersama Yamaha. Saya pikir mimpinya adalah pada akhirnya Maverick akan pindah atau Valentino memutuskan untuk berhenti lebih awal. Meski (kontrak) Valentino belum diumumkan, itu bukanlah rahasia/ Saya pikir mereka akan bertahan, jadi tak ada ruang untuknya (Zarco) di tim pabrikan Yamaha," katanya.




---------
Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.




(mfi/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed