DetikSport
Rabu 14 Maret 2018, 02:46 WIB

Jelang MotoGP 2018

Menantikan Langkah Selanjutnya dari KTM

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Menantikan Langkah Selanjutnya dari KTM Pol Espargaro berharap bisa rutin finis enam besar bersama KTM pada musim 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mattighofen - Musim 2018 akan menjadi musim kedua KTM di kelas MotoGP. Setelah memperlihatkan progres di sepanjang musim lalu, KTM berharap bisa mengambil langkah selanjutnya pada musim ini.

KTM masih akan mengandalkan duet pebalap Pol Espargaro dan Bradley Smith. Espargaro menyudahi musim 2017 dengan menempati peringkat ke-17 di klasemen akhir (55 poin), sementara Smith berada di peringkat ke-21 (29 poin).

Hasil terbaik KTM pada musim lalu diraih lewat Espargaro, yang finis di posisi kesembilan di Brno dan Phillip Island. Sementara itu, Smith dua kali finis sepuluh besar, masing-masing di Misano dan Phillip Island.


Espargaro puas melihat kemajuan yang diraih oleh KTM di MotoGP. Pebalap Spanyol itu berharap timnya makin meningkat pada musim ini.

"Satu hal bagus tentang KTM adalah Anda tahu di mana Anda akan start dalam balapan, tapi tak pernah tahu di mana Anda akan finis. Kami menempati dua posisi paling belakang di Qatar tahun lalu dan kemudian kami menembus sepuluh besar (pada akhir musim)," ujar Espargaro yang dikutip Crash.net.

"Saya pikir KTM adalah tim pertama dalam sejarah yang bisa melakukan hal semacam itu di musim pertamanya. Jadi, kami tahu di mana kami akan start -- bersaing untuk sepuluh besar -- tapi posisi finisnya? Mungkin enam besar, saya harap begitu. Saya harap kami bisa meraih yang lebih baik lagi," katanya.

Motorsport Director KTM, Pit Beirer, juga mengharapkan peningkatan di musim ini.

"Kami sudah sangat bangga dengan yang dicapai oleh tim di markas serta yang dicapai oleh para pebalap di trek. Tapi, tak ada waktu untuk berdiam diri dan kami sudah bekerja keras di musim dingin ini untuk membuat langkah selanjutnya dan menempatkan para pebalap dalam posisi untuk bertarung pada tahun ini," kata Beirer.

"MotoGP adalah sebuah petualangan dan kami gembira dengan posisi kami sekarang: kami akan terus mengebut, itulah gairah kami," ujarnya.




---------------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.




(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed