DetikSport
Rabu 14 Maret 2018, 13:55 WIB

'Marquez Mirip Rossi Muda, Musim Ini Akan Berjaya'

Kris Fathoni W - detikSport
Marquez Mirip Rossi Muda, Musim Ini Akan Berjaya Marc Marquez disebut mirip Valentino Rossi semasa muda (Foto: Dan Istitene/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Marc Marquez diprediksi berjaya di MotoGP 2018, mempertahankan gelar juaranya musim lalu. Begitu prediksi mantan pebalap top Randy Mamola.

Mamola, yang dalam karier balapnya di ajang grand prix mampu meraih 13 kemenangan (57 podium) dari 151 start, punya penilaian tinggi terhadap kemampuan Marquez yang juga dinilainya belum pamer kekuatan maksimal di tes-tes pramusim.


"Menurut saya Marquez akan jadi juaranya. Ia belum menguak segala kemampuannya saat pramusim. Ia 25 tahun dan saya tak tahu sampai mana batas kemampuannya," ujar Mamola dalam wawancaranya kepada Mundo Deportivo yang dikutip Motosan.es.

Mamola bahkan menyebut rider Repsol Honda yang kini punya enam gelar juara dunia di seluruh kelas itu punya kemampuan sama dengan Valentino Rossi, rider top pengoleksi sembilan titel grand prix.


"Ia mirip dengan Valentino semasa muda. Mirip. Kalau Anda mengingat aksi Rossi di 125cc, 250cc, maupun tahun-tahun awalnya di 500cc, ia mirip sekali dengan Marquez saat ini," katanya memuji.

Dengan MotoGP 2018 mulai bergulir pekan ini, Marquez sudah lebih dulu memperpanjang kontrak dengan tim pabrikan Honda. Padahal Mamola mengaku penasaran melihat bagaimana aksinya dengan tim lain.


"Saya pikir akan menarik untuk melihatnya bersama pabrikan lain. Banyak yang ingin melihatnya," kata Mamola.

"Dan menurut saya, berkat gaya berkendaranya maka Marquez akan tetap mampu menang bersama tim selain Honda. Tapi kita mesti menunggu tiga tahun lagi untuk tahu apa ia tertarik mencobanya," ujarnya.



-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini


(krs/cas)

FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed