detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 17 Mar 2018 00:05 WIB

<i>Free Practice</i> II MotoGP Qatar

Dovizioso Kembali Tercepat, Disusul Petrucci dan Rins

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso kembali jadi yang tercepat di sesi kedua latihan bebas MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso kembali jadi yang tercepat di sesi kedua latihan bebas MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Andrea Dovizioso kembali menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar. Dia mengungguli Danilo Petrucci dan Alex Rins.

Dalam sesi kedua di sirkuit Losail, Jumat (16/3/2018) malam WIB, Dovizioso mempertajam catatan waktunya hingga sedetik dari sesi pertama. Rider Ducati ini mengukir waktu satu menit 54,361 detik, sementara pada sesi pertama mencatatkan satu menit 55,366 detik.


Dovizioso unggul tipis dari pebalap Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci, di posisi kedua. Keduanya cuma terpisahkan 0,006 detik pada sesi ini.

Alex Rins yang membela tim Suzuki Ecstar tampil impresif di sesi ini dan merebut posisi tiga. Selisihnya dengan Dovizioso hanya 0,097 detik.

Melengkapi lima besar adalah rider Ducati dan Suzuki. Jorge Lorenzo dari Ducati menduduki posisi empat, sementara urutan lima ditempati Andrea Iannone dari Suzuki.


Juara bertahan sekaligus penunggang motor Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas ada di posisi enam. Di bawahnya ada rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang melesat di detik-detik terakhir.

Melengkapi 10 besar adalah Cal Crutchlow, Valentino Rossi, dan Johann Zarco. Secara keseluruhan, jarak dari Dovizioso hingga Zarco hanya 0,551 detik saja.



Hasil Free Practice II MotoGP Qatar

Dovizioso memuncaki latihan bebas kedua MotoGP Qatar.Dovizioso memuncaki latihan bebas kedua MotoGP Qatar. Foto: MotoGP.com


-----

Saksikan live streaming balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018), mulai pukul 22.00 WIB di detikcom!


(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed