DetikSport
Sabtu 17 Maret 2018, 02:27 WIB

Masalah Vinales Masih Sama

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Masalah Vinales Masih Sama Maverick Vinales cuma menempati posisi ke-11 dalam dua latihan bebas MotoGP Qatar (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Maverick Vinales tak mendapatkan hasil menggembirakan dalam dua latihan bebas MotoGP Qatar. Menurut pebalap Yamaha itu, masalahnya masih sama dengan saat tes pramusim.

Vinales cuma menempati posisi ke-11 dalam latihan bebas kedua yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Jumat (16/3/2018), dengan catatan waktu 1 menit 55,195 detik. Dia lebih lambat 0,834 detik dibandingkan Andrea Dovizioso yang mengukir waktu terbaik.


Dalam latihan sebelumnya, hasil yang didapatkan Vinales juga nyaris sama. Dia berada di posisi ke-11 dengan selisih waktu 0,764 detik dari Dovizioso.

Vinales, yang memenangi MotoGP Qatar tahun lalu, mengungkapkan bahwa dirinya masih terkendala perangkat elektronik di motornya serta grip ban belakang. Masalah itu telah muncul dalam tes di Losail pada awal bulan ini, tapi ternyata belum bisa diatasi.

"Ini lebih seperti tes karena dalam tes keadaannya juga sangat sulit, jadi saya tak mengharapkan apapun yang lebih baik. Kami harus terus bekerja dan melakukan lebih banyak pengembangan dengan motor karena saya tak merasa nyaman di atas motor," ujar Vinales seperti dikutip Crash.net.

"Ini sepenuhnya sama. Kami tahu area-area yang kami rasa kurang baik, jadi kami harus terus bekerja. Kami kehilangan banyak grip belakang, jadi itu juga tak membantu dengan grip depan. Kami harus melakukan perubahan besar untuk besok dan mencoba arah yang baru," tambah pebalap Spanyol itu.

"Saya memakai sasis 2016 dan tentunya dengan modifikasi kecil, jadi itu sangat mirip dengan 2016. Saya pikir masalahnya bukan sasis. Masalahnya adalah perangkat elektronik. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan kami juga harus meningkatkan grip belakang, yang mana sangat penting terutama untuk balapan," katanya.


-----

Saksikan live streaming balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018), mulai pukul 22.00 WIB di detikcom!




(mfi/raw)

FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed