DetikSport
Sabtu 17 Maret 2018, 19:49 WIB

Free Practice III MotoGP Qatar

Zarco Tercepat di Latihan Ketiga, tapi Dovi Tetap Teratas ke Q2

Kris Fathoni W - detikSport
Zarco Tercepat di Latihan Ketiga, tapi Dovi Tetap Teratas ke Q2 Johann Zarco di Sirkuit Internasional Losail (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Latihan ketiga MotoGP Qatar 2018 memunculkan Johann Zarco sebagai rider tercepat. Tapi dari catatan waktu gabungan, Andrea Dovizioso tetap yang teratas ke Q2.

Zarco, Jack Miller, dan Danilo Petrucci tercatat sebagai tiga pebalap teratas dalam sesi Free Practice (FP) 3 di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu (17/3/2018).

Sesi itu sendiri berlangsung dalam kondisi panas dan berangin. Catatan waktu para pebalap pun menjadi lebih lambat sampai sekitar 1-2 detik.

Di awal sesi ini, Valentino Rossi sempat terjatuh di Turn 5. Ia lalu kembali ke pit dengan skuter, meninggalkan M1-nya.

Tak berapa lama ada pula Tito Rabat yang terjatuh dengan keras. Walaupun jatuh dengan cukup telak, ia terlihat tidak apa-apa.

Catatan waktu gabungan nyaris tak berubah menuju Q2, dengan Dovizioso mengungguli Danilo Petrucci dan Alex Rins. Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Valentino Rossi, dan Johann Zarco melengkapi 10 besar yang langsung masuk ke Q2.

Sementara itu Maverick Vinales justru hanya bisa mencatatkan waktu total yang menempatkannya di posisi ke-11. Artinya rekan satu tim Rossi itu harus ikut serta bersaing dalam Q1.


Hasil FP3 MotoGP QatarFoto: MotoGP.com

(krs/cas)

FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed