detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Mar 2018 00:25 WIB

Akhir Pekan Sempurna untuk Dovizioso

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso memenangi pertarungan ketat dengan Marc Marquez di MotoGP Qatar. (Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS) Andrea Dovizioso memenangi pertarungan ketat dengan Marc Marquez di MotoGP Qatar. (Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS)
Doha - Andrea Dovizioso tak menutupi kekecewaannya atas start yang buruk. Tapi rider Ducati itu lega bisa menebusnya dengan sebuah kemenangan.

Dovizioso memulai balapan di sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB dari posisi yang kurang oke, yakni posisi lima. Itu kemudian diperparah dengan startnya yang tak sempurna, sehingga harus melorot ke urutan tujuh.


Namun Dovizioso perlahan-lahan bangkit, hingga bisa merebut posisi terdepan di putaran ke-18. Pebalap asal Italia itu kemudian harus susah payah menghadapi tekanan rivalnya dari Repsol Honda, Marc Marquez, hingga tikungan terakhir.

Oleh karena itu ada kelegaan besar dari Dovizioso, terlebih lagi akhirnya dia bisa juara di Qatar setelah tiga musim sebelumnya selalu jadi runner-up. Meski diwarnai sejumlah tantangan, akhir pekan Dovizioso tetap terasa sempurna.


"Ini balapan yang sempurna, akhir pekan yang sempurna. Kami bekerja dengan cara yang sempurna," ungkap Dovizioso usai balapan.

"Kami berhasil melakukannya dnegan cara sempurna setelah start yang sangat buruk. Saya menyimpan kekuatan ban, menekan di akhir, tapi bannya saat itu sudah habis."

"Sangat sulit menaklukkan Marc lagi, tapi kami harus menang di sini setelah begitu sering finis kedua," imbuhnya seperti dilansir Crash.

[Gambas:Video 20detik]

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed