detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Mar 2018 01:38 WIB

Sudah Habis-habisan Marquez Coba Salip Dovizioso

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS
Doha - Terus menguntit Andrea Dovizioso jelang akhir MotoGP Qatar, Marc Marquez mencoba peruntungannya di tikungan terakhir namun tak berhasil. Marquez sudah habis-habisan.

Sepanjang balapan di sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Marquez tak pernah jauh dari posisi terdepan. Selepas start rider Repsol Honda ini bahkan sempat merebut posisi pertama, tapi kemudian lepas dari berada di tempat kedua.

[Gambas:Video 20detik]



Marquez kemudian menjalani pertarungan dengan Valentino Rossi dan tergusur ke posisi tiga. Setelah Rossi, giliran Dovizioso yang menekannya dan berduel untuk memperebutkan posisi dua.

Di putaran ke-18, Dovizioso merebut posisi terdepan dari Johann Zarco. Marquez memanfaatkan kecepatan Dovizioso untuk ikut melontarkannya melewati Zarco. Dovizioso dan Marquez lantas terlibat duel untuk memburu posisi pertama.


Marquez beberapa kali mengintip kesempatan menyalip Dovizioso, namun kesulitan. Di putaran paling akhir, juara bertahan ini melakukan manuver nekat. Memasuki tikungan terakhir, Marquez mencoba memotong Dovizioso namun disalip kembali dari jalur dalam.

Tenaga besar Desmosedici lantas memastikan Dovizioso memenangi balapan selepas keluar tikungan. Marquez mengungkapkan bahwa sepanjang balapan dia sudah menggeber habis motornya.


"Itu sudah habis-habisan! Saya mencoba mengerahkan upaya 100%. Saya tahu di sini adalah salah satu trek tersulit untuk saya. Saya melaju dalam batasan, kehilangan grip depan, kehilangan grip belakang," kata Marquez usai balapan.

"Saya sudah nyaris merebut posisi terdepan di tikungan terakhir, meski begitu saya berpikir bahwa Dovi bisa menyalip saya lagi. Lain kali saya akan berhasil," tandasnya dilansir Crash. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed