detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Mar 2018 11:20 WIB

Cerita Valentino Rossi Dikejar Serigala

Kris Fathoni W - detikSport
Valentino Rossi di tengah-tengah sengitnya MotoGP Qatar 2018 (Foto: Ibraheem Al Omari/Reuters) Valentino Rossi di tengah-tengah sengitnya MotoGP Qatar 2018 (Foto: Ibraheem Al Omari/Reuters)
Doha - Valentino Rossi berhasil mengamankan podium terakhir di MotoGP Qatar. Ia lalu bercerita sudah mampu meraihnya setelah dikejar serigala-serigala lintasan balap.

Rider Movistar Yamaha tersebut menyudahi balapan pembuka musim di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (19/3/2018), dengan berada di posisi ketiga setelah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang jadi pemenang.


Laju Rossi, kendatipun cukup nyaman di atas YZF-M1, tidak mulus-mulus saja dalam meraih posisi ketiga. Rider 39 tahun asal Italia itu sempat melebar saat mengejar Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), sehingga dilewati Marquez dan Dovi.

"Saya berusaha untuk menyalip lagi tapi saat itu seluruh serigala di belakang terus memburu. Mereka ingin menerkam kaki atau tangan saya!," kata Rossi di MotoGP.com, menganalogikan para rider di belakangnya sebagai serigala yang penuh ancaman.


"(Padahal) tanpa kesalahan (saat melebar) itu saya mestinya punya laju yang cukup untuk bersaing memperebutkan kemenangan dengan dua orang ini (Dovi dan Marquez), walaupun saya tak tahu persis apa berpeluang meraih kemenangan," ucapnya.

Musim lalu Rossi membuka musim dengan posisi finis keempat di Losail. Kendatipun cuma berbeda satu posisi dengan musim ini, Rossi jelas-jelas terlihat lebih gembira.

"Ini merupakan cara yang bagus untuk mengawali musim, buat saya pribadi situasinya berbeda daripada tahun lalu. Kali ini saya tahu persis sudah membalap dengan baik," tuturnya.



-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini
(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed