detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Mar 2018 12:13 WIB

Hasil Para Rookie MotoGP 2018 dalam Balapan Debutnya

Kris Fathoni W - detikSport
Salah satu rookie MotoGP 2018, Franco Morbidelli, di Losail (Foto: Ibraheem Al Omari/Reuters) Salah satu rookie MotoGP 2018, Franco Morbidelli, di Losail (Foto: Ibraheem Al Omari/Reuters)
Losail - Lima rookie MotoGP 2018 sudah menjalani balapan debutnya di kelas primer. Franco Morbidelli tercatat sebagai rookie dengan hasil terbaik.

Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3), Xavier Simeon (Reale Avintia Racing), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Thomas Luthi dan Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS) adalah lima rookie yang ikut meramaikan MotoGP 2018.


Kelima rider tersebut telah mencicipi untuk kali pertama bagaimana sengitnya balapan di kelas primer, dengan Morbidelli mencatatkan finis terbaik di antara rookie lainnya.

Lulusan akademi VR46 yang tahun lalu menjadi kampiun Moto2 tersebut menyudahi balapan perdananya di kelas primer dengan empat poin berkat finis di posisi ke-12 dengan terpaut 16,274 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) si peraih podium pertama.


Syahrin kemudian menjadi rookie terbaik kedua berdasarkan posisi finis di Losail. Rider pertama Malaysia di MotoGP tersebut menyudahi balapan di posisi ke-14 untuk meraih dua poin.

Cuma dua rookie tersebut yang melewati MotoGP Qatar 2018 dengan berada di zona poin. Luthi nyaris melakukannya dengan finis ke-16, satu posisi lebih baik daripada Nakagami. Simeon ada di posisi ke-21, posisi terakhir dari rider yang terklasifikasi.


Hasil kelima rookie MotoGP 2018 dalam seri perdana ini memang tak semencuri perhatian para rookie MotoGP 2017 lalu -- ketika Johann Zarco sempat memimpin balapan sebelum jatuh, dan Alex Rins dan Jonas Folger di 10 besar. Tapi toh masih ada 18 seri berikutnya untuk melihat bagaimana aksi lanjutan Morbidelli cs dalam menjalani musim pertamanya di kelas primer.


-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini


(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed