DetikSport
Senin 19 Maret 2018, 12:45 WIB

Dovi 3, Marquez 0

Kris Fathoni W - detikSport
Dovi 3, Marquez 0 Andrea Dovizioso vs Marc Marquez di MotoGP Qatar 2018 (Foto: Karim Jaafar/AFP Photo)
Losail - Kemenangan rider Ducati Andrea Dovizioso di Losail, Qatar, membuatnya kini disebut memiliki skor 3-0 atas Marc Marquez (Repsol Honda). Dalam hal apa?

Dovizioso berhasil mengamankan podium teratas MotoGP Qatar, Minggu (19/3/2018), setelah ia meredam usaha Marquez menyerang di putaran terakhir.


"Aku sudah berusaha. Suatu hari nanti aku akan melakukannya. Tapi kini ia sudah mengalahkanku lagi!" kata Marquez seraya tersenyum, seperti dikutip MotoGP.com.

Marquez menyebut "lagi" karena ini bukanlah kegagalannya yang pertama dalam situasi serupa ketika menghadapi Dovizioso. Di Austria dan Jepang musim lalu, Dovi juga mengungguli Marquez di putaran terakhir pada tikungan pamungkas jelang garis finis.


Hal itulah yang membuat MotoGP.com menyebut Dovi kini mengungguli Marquez dengan skor 3-0, berkat tiga kemenangan dari tiga duel di putaran terakhir sebelum ini.

"Aku harus mengubah strategi karena sepertinya sekarang ia sudah makin cerdik!" kata Dovizioso sambil menyeringai.


"Aku bercanda. Aku tak bisa melakukan apa-apa dengan berbeda dan aku gembira sudah melakukan manuver yang tepat, walaupun kini jadi lebih sulit dan aku harus melewati sisi dalam kerb."

"Aku juga memaksimalkan tenaga Ducati untuk bisa menjaga keunggulan," tuturnya.


-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini

(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed