DetikSport
Senin 19 Maret 2018, 13:18 WIB

Lorenzo Jatuh karena Rem Bermasalah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lorenzo Jatuh karena Rem Bermasalah Jorge Lorenzo [Ducati] retired di balapan perdana 2018 di Losail, Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Losail - Bukan awal 2018 yang diinginkan Jorge Lorenzo. Pebalap Ducati itu jatuh di pertengahan balapan di Qatar yang disebabkan karena masalah rem depan.

Pada balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Lorenzo start dari urutan kesembilan. Dia sempat melorot ke urutan 13 di lap pembuka, meski sempat melaju dengan stabil.


Akan tetapi, masalah rem memaksa Lorenzo mengambil keputusan sulit. Lorenzo menjatuhkan diri saat mencoba mengejar Andrea Iannone di posisi kesepuluh.




"Bukan salah satu akhir pekan terbaik untukku," Lorenzo mengungkapkan seusai balapan dikutip Fox Sports. "Aku memiliki banyak masalah dan jatuhku itu hasil masalah dengan rem depan."

"Di lap kedua aku sadar ada yang tidak beres dan aku mencoba mengatasi situasinya. Namun, masalahnya semakin buruk. Kupikir itu adalah masalah overheat, tapi saat aku hendak mengejar Iannone aku tidak bisa menghentikan laju motor dan aku terpaksa mundur untuk menghindar kerusakan yang lebih parah."


"Sekarang kami harus memahami apa yang sebenarnya terjadi untuk mencegah hal serupa terjadi di masa depan. Sungguh disayangkan, karena aku mencetak waktu putaran yang bagus dan kupikir aku bisa saja mendekat ke rombongan terdepan."

Lorenzo akan mencoba menebus hasil mengecewakan ini di seri kedua di Argentina pada 8 April 2018.


---
Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom dengan mengikuti survei ini


(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed