detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Mar 2018 22:09 WIB

Meski Menang, Dovi Dibuat Khawatir dengan Kecepatan Marquez

Yanu Arifin - detikSport
Andrea Dovizioso (kiri) saat berduel dengan Marc Marquez di lintasan Sirkuit Losail. (Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS) Andrea Dovizioso (kiri) saat berduel dengan Marc Marquez di lintasan Sirkuit Losail. (Foto: Ibraheem Al Omari/REUTERS)
Doha - Kemenangan Andrea Dovizioso di seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar diiringi rasa risau. Pebalap Ducati itu khawatir melihat kecepatan Marc Marquez.

Dovi memenangi seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). Ia finis pertama, diikuti Marquez di peringkat dua, dan pebalap Yamaha Valentino Rossi di tempat ketiga.


Di Qatar, Dovi memenangi balapan dengan selisih 0,027 detik dari Marquez. Bahkan pebalap Italia itu nyaris kalah andai tidak memenangi duel di tikungan terakhir.

Hal itu yang membuat Dovi khawatir. Marquez yang dia kira akan kesulitan di Losail, malah memberinya perlawanan sampai akhir.


"Dovi khawatirkan Marquez, sebab ini adalah treknya Ducati dan bukan untuk Honda, tapi Marc berada di sana (bersaing merebut kemenangan)," kata manajer tim Ducati Davide Tardozzi dilansir Autosport.

"Kemudian saya bilang 'dia adalah juara dunia dan dia memperlihatkannya hari ini'. Segala respek dari Dovi untuk Marc karena tahu dia adalah pria yang harus dikalahkan," tambah dia.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed