detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Mar 2018 09:00 WIB

Crutchlow: MotoGP Qatar 2018 Luar Biasa!

Randy Prasatya - detikSport
MotoGP Qatar yang terbaik. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Qatar yang terbaik. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Seri pertama MotoGP 2018 tuntas digelar akhir pekan lalu. MotoGP yang berlangsung di Qatar itu dianggap Cal Crutchlow sebagai pembukaan yang terbaik diajang motorsport.

Sirkuit Losail menjadi arena balap pembuka MotoGP musim ini. Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang dengan diikuti oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi di posisi dua dan tiga.

Sejak putaran pertama sampai garis finis, persaingan di baris terdepan berjalan sengit dengan tujuh sampai delapan pebalap berjarak sangat dekat. Johann Zarco, yang tampak akan memenangi balapan malah tercecer di lima putaran terakhir.

Ketatnya balapan di GP Qatar dinilai Crutchlow sebagai yang terbaik di ajang balap motorsport. Hal itu dia sampaikan setelah merasa sempat yakin bisa membalap Zarco, namun tak berhasil hingga cuma bisa finis di posisi keempat.

"Aku melihat diriku di tengah dan aku bisa melihat tiga orang di sebelah kanan di jalur keluar pitlane. Aku berpikir 'ini pasti bagus untuk menjadi perhatian banyak orang'. Awal yang bagus untuk perlombaan bagi semua tim, pebalap, dan penggemar kejuaraan ini," kata Crutchlow seperti dikutip dari Autosport.


"Kami harus memberikan kredit kepada MotoGP secara keseluruhan, pengaturan sistemnya oke, karena itulah yang memberi kami balap yang sangat dekat," sambungnya.

"Banyak produsen yang berbeda ada di sana, tapi tidak ada yang mendominasi, dan itu adalah penghargaan kepada Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) dan cara mereka melakukan."

"Kami tahu bahwa ini adalah event motorsport terbaik di dunia. Bahkan Moto3 dan Moto2 (punya) balapan hebat; Moto2 sedikit dirangkai, tetapi pertempurannya bagus," tegasnnya.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed