detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 27 Mar 2018 16:35 WIB

Dianggap Terlalu Cepat Perpanjang Kontrak Vinales, Yamaha Bela Keputusannya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Yamaha bela keputusannya memperpanjang kontrak Maverick Vinales. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Yamaha bela keputusannya memperpanjang kontrak Maverick Vinales. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Yamaha dikritik karena dianggap terlalu cepat memberi kontrak baru pada Maverick Vinales. Bos Yamaha Lin Jarvis yakin bahwa langkah ini sudah tepat.

Vinales resmi menambah durasi kontraknya pada akhir Januari atau dua bulan sebelum musim 2018 resmi bergulir. Padahal, pebalap Spanyol itu mengalami paruh kedua musim lalu yang kurang oke terlepas finis ketiga di klasemen akhir.

Selain itu, tes pramusim yang dijalani Vinales masih diganggu masalah. Suksesor Jorge Lorenzo itu kesulitan menghentikan motor dan membelokkannya serta belum menemukan setelan terbaik untuk tunggangannya.


Pada akhirnya, Vinales gagal optimal di seri pembuka di Losail, Qatar. Dia start dari urutan ke-12 sebelum finis keenam di akhir balapan.

"Ketika Anda menandatangani sebuah kontrak, Anda tidak menandatanganinya untuk sekarang -- Anda menandatanganinya untuk memperlihatkan bahwa Anda punya kepercayaan diri bahwa bekerja sama dengan rekan Anda, Anda bisa mencapai tujuan-tujuan Anda," kata Jarvis, yang dikutip Motorcyclenews.

"Saya pikir itulah mengapa Maverick membuat keputusan itu, dan kami tidak ingin membuat dia kecewa. Kami sedikit tertinggal di banyak balapan dan tes musim dingin bermasalah, tapi saya senang dengan hasil-hasilnya."


"Valentino mencapai podium di sebuah kondisi yang panas dan sulit dan kami melihat Maverick melakukan perlawanan dan mencetak sebuah waktu putaran yang sangat cepat. Meskipun diganggu masalah di awal balapan, yang terkadang sesuatu yang dia buat sendiri."

"Itu adalah pertanda baik untuk masa depan, dan hasil balapan cukup bagus mengingat ada waktu-waktu sulit yang kami lalui belakangan ini. Kami bersaing dan di hari baik kami, kami bisa sekompetitif yang lain, dan kami hanya harus menjaganya dan tetap cepat di setiap kondisi dan setiap saat," simpul Jarvis.

Seri kedua akan digelar di Argentina pada awal bulan depan.


(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed