DetikSport
Rabu 11 April 2018, 07:10 WIB

Jalani Operasi, Pedrosa Diragukan Tampil di Austin

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jalani Operasi, Pedrosa Diragukan Tampil di Austin Dani Pedrosa mengalami kecelakaan di MotoGP Argentina dan menjalani operasi pergelangan tangan (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Dani Pedrosa akhirnya naik meja operasi usai mengalami kecelakaan di MotoGP Argentina. Operasi ini membuatnya diragukan tampil di seri berikutnya.

Pedrosa mengalami kecelakaan ketika balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018), baru memasuki putaran pertama. Dia bersenggolan dengan Johann Zarco di tikungan ke-13, kemudian mengalami highside dan keluar dari lintasan.


Setelah diperiksa, Pedrosa diketahui mengalami keretakan intra-artikular di distal radius tangan kanannya. Butuh operasi untuk memperbaiki kondisi ini.

Operasi di pergelangan tangan tersebut telah dilakukan di Barcelona pada Selasa (10/4/2018). Tim dokter telah memasukkan sekrup titanium untuk memperbaiki keretakan di tulang Pedrosa.


Repsol Honda akan terus memantau kondisi Pedrosa pascaoperasi. Belum diketahui apakah Pedrosa akan fit untuk balapan MotoGP Austin pada 22 April mendatang.

"Dani akan menjalani evaluasi atas progresnya dalam 48 jam. Jika hasilnya positif, dia akan bisa memulai rehabilitasinya pada hari Sabtu," tulis Repsol Honda dalam pernyataannya.


Sebelum mengalami crash di Argentina, Pedrosa finis ketujuh di Qatar dan mendapatkan sembilan poin.


(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed