DetikSport
Kamis 12 April 2018, 23:10 WIB

Crutchlow: LCR Honda Sudah Oke, tapi Masih Bisa Terus Dikembangkan

Randy Prasatya - detikSport
Crutchlow: LCR Honda Sudah Oke, tapi Masih Bisa Terus Dikembangkan Cal Crutchlow memimpin klasemen sementara. (Foto: Marcos Brindicci/Reuters)
Jakarta - Cal Crutchlow sangat puas dengan performa motornya musim ini. Namun, menurut pebalap LCR Honda itu motor RC213V masih bisa ditingkatkan lagi.

Crutchlow meraih hasil yang oke dalam dua seri awal MotoGP 2018. Pebalap asal Inggris itu berhasil finis di posisi keempat pada balapan di Qatar dan memenangi balapan di GP Argentina.

Hasil itu membuat namanya memimpin daftar klasemen sementara dengan 38 poin, unggul tiga angka dari Andrea Dovizioso di posisi kedua. Crutchlow pun menjadi pebalap Inggris pertama yang berhasil memimpin klasemen MotoGP sejak era Barry Sheene di tahun 1979.


Pencapaian oke Crutchlow ini tak lepas dari kerja bagus dari orang-orang di tim LCR Honda. Tim sudah mengembangkan motor dan memberi dukungan kepada pebalap dengan baik.

"Kami harus memberikan penghargaan kepada tim LCR Honda, kepada Honda secara umum, mereka telah memberi kami paket hebat dan sangat mendukung kami," kata Crutchlow seperti dikutip dari Crash.

Crutchlow juga ditanya terkait keberhasilannya apakah karena kecerdikan dalam pemilihan ban selama balapan. Sebab, pada musim-musim sebelumnya, ban menjadi masalah yang sering dikeluhkan.


"Ya, tapi saya pikir itu adalah skenario yang berbeda, hari itu saya harus pergi dengan ban depan yang lebih keras. Katakanlah lintasan sepenuhnya kering dan kecepatan akan menjadi 1 menit 39 detik, saya harus pergi dengan ban keras, atau kami gagal, jujur saja," sambungnya.

"Honda sudah bekerja sangat bagus selama musim dingin, seperti yang Anda tahu. Tapi kami masih bisa meningkatkan motor kami. Dalam perlombaan, saya merasakan lagi bahwa ban depan terlalu lunak, saya cukup sering mengerem di bagian belakang, dan kami perlu memperbaikinya."

"Tapi, bagus untuk bisa mengembangkannya lagi, mengingat saya sering jatuh di tahun-tahun sebelumnya," Crutchlow menegaskan.


(ran/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed