detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Apr 2018 05:40 WIB

'Ada 6 atau 7 Pebalap yang Mampu Bersaing untuk Gelar Juara Dunia'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Marcos Brindicci/Reuters Foto: Marcos Brindicci/Reuters
Jakarta - MotoGP 2018 telah menggulirkan dua seri. Eks rider kelas 250cc, Sebas Porto, memprediksi akan ada enam atau tujuh pebalap yang akan bersaing untuk gelar jurara.

Rider Ducati Andrea Dovizoso tampil sebagai pemenang di balap perdana. Di seri kedua, pebalap LCR asal Inggris Cal Crutchlow memenangi balapan Argentina, yang penuh drama.

Juara bertahan Marc Marquez tetap menjandi salah satu favorit juara. Sekalipun menghuni urutan kelima dengan 20 poin, tercecer satu angka dari Maverick Vinales; delapan poin dari Johann Zarco, 15 poin dari Dovizioso dan 18 poin dari pemimpin klasemen sementara Cal Crutchlow.


Porto, yang pernah menjadi runner-up kelas menengah itu meyakini Dani Pedrosa atau Valentino Rossi tetap akan meramaikan persaingan.

"Masih ada jalan yang sangat panjang sampai akhir musim dan kita tahu dari mengikuti kejuaraan dunia dalam waktu yang lama bahwa banyak hal bisa terjadi," kata Porto kepada Crash.


"Kita tahu ada enam atau tujuh pebalap yang bisa bersaing untuk titel juara," lanjut dia.

"Tidak diragukan, kandidat utamanya adalah Marc dan Dani -- kalau dia sembuh dengan cepat -- begitu juga Valentino, Zarco, dan Dovi, tentu saja. Mereka akan bertarung untuk gelar juara dunia dan kita lihat bagaimana musim ini berkembang."

Seri ketiga MotoGP akan digelar di Austin, Texas, akhir pekan ini.


(rin/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed