detiksport
Follow detikSport
Rabu, 18 Apr 2018 06:08 WIB

Jelang MotoGP Austin

Pedrosa Akan Mencoba Tampil di Austin

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Dani Pedrosa akan mencoba tampil di MotoGP Austin (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dani Pedrosa akan mencoba tampil di MotoGP Austin (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Dani Pedrosa mengaku kondisinya makin membaik usai operasi di pergelangan tangannya. Pebalap Repsol Honda itu akan mencoba tampil di MotoGP Austin.

Pedrosa mengalami retak di pergelangan tangan kanannya setelah mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP Argentina, 8 April lalu. Kondisi itu memaksanya untuk naik meja operasi. Dalam operasi yang dilakukan di Barcelona itu, tim dokter memasukkan sekrup titanium untuk memperbaiki keretakan di tulang Pedrosa.


Pedrosa menyebut kondisinya terus memperlihatkan kemajuan dari hari ke hari. Pebalap asal Spanyol itu belum tahu seberapa besar peluangnya untuk tampil dalam balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas pada Minggu (22/4/2018).

Akan tetapi, Pedrosa akan tetap bertolak ke Austin dan mencoba untuk turun ke lintasan.

"Sejak operasi saya, saya mulai merasa sedikit lebih baik setiap harinya. Saya telah melakukan latihan untuk mendapatkan mobilitas dan mengurangi peradangan. Sedikit demi sedikit saya memulihkan bentuk otot dan ini memungkinkan saya untuk melihat beberapa kemajuan," ujar Pedrosa seperti dikutip Crash.net.

"Dari sini sulit untuk mengetahui peluang kami yang sesungguhnya. Kami akan menuju sebuah trek yang sulit dan sampai saya kembali ke atas motor, saya tak akan bisa benar-benar tahu situasi saya," tambahnya.

"Tapi, yang jelas bagi saya pada saat ini adalah sangat layak untuk pergi dan mencoba. Sebuah bagian penting dari kekuatan saya untuk pergi ke Austin datang dari pesan-pesan dukungan kalian. Jadi, terima kasih banyak untuk kalian semua," kata Pedrosa.

(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed