detiksport
Follow detikSport
Rabu, 18 Apr 2018 07:51 WIB

Jelang MotoGP Austin

Mampukah Marquez Pertahankan Kesempurnaan di Austin?

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez selalu menang di Austin sejak 2013 (Foto: Juan Mabromata/AFP Photo) Pebalap Repsol Honda Marc Marquez selalu menang di Austin sejak 2013 (Foto: Juan Mabromata/AFP Photo)
Barcelona - Marc Marquez belum sekali pun kalah sejak balapan MotoGP digelar di Austin. Mampukah pebalap Repsol Honda itu meneruskan dominasinya pada akhir pekan ini?

Seri ketiga MotoGP 2018 akan digelar di Circuit of the Americas, Austin, pada Minggu (22/4/2018). Bagi Marquez, seri ini adalah kesempatan untuk langsung bangkit setelah seri penuh drama di Argentina.

Marquez tak mendapatkan poin di Argentina lantaran tiga kali dihukum penalti, salah satunya karena menyenggol Valentino Rossi. Insiden dengan Rossi itulah yang membuat hubungan kedua pebalap kembali memanas karena Rossi marah besar kepada Marquez.


Marquez punya peluang besar untuk langsung bangkit di Austin. Pasalnya, pebalap Spanyol itu selalu menang sejak balapan pertama kali digelar di sana pada 2013. Dengan kata lain, dia sudah lima tahun tak terkalahkan di Austin. Yang lebih istimewa lagi, Marquez selalu memulai balapan dari pole position.

"Setelah mengawali musim dengan baik di Qatar, kami tak mendapatkan poin di Argentina. Tapi, saya merasa nyaman di atas motor dalam kedua balapan, yang mana merupakan hal positif. Musim masih panjang dan hal yang paling penting adalah level kami bisa bersaing," ujar Marquez yang dikutip Crash.net.

"Sekarang kami menuju Austin, sebuah sirkuit bagus dengan atmosfer bagus dan kenangan-kenangan indah: itu adalah tempat di mana saya meraih pole pertama dan kemenangan pertama di MotoGP. Sejak saat itu, kami selalu tangguh di sana. Jadi, itu adalah tempat bagus untuk mencoba meraih hasil bagus," imbuhnya.

"Meski demikian, setiap musim berbeda: motornya, bannya, kondisinya. Tahun ini, beberapa pekerjaan sudah dilakukan untuk mengurangi benjolan, jadi kita lihat saja bagaimana treknya. Seperti yang sudah kami lakukan sejauh ini, sepanjang akhir pekan kami akan memfokuskan pekerjaan kami pada setelan untuk balapan, dan pada hari Minggu kita lihat saja di mana kami bisa finis," kata juara dunia MotoGP empat kali itu.

(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed