detiksport
Follow detikSport
Jumat, 20 Apr 2018 14:27 WIB

Kapan Rossi Mau Ngobrol Langsung dengan Marquez?

Kris Fathoni W - detikSport
Insiden Rossi vs Marquez di MotoGP Argentina 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Insiden Rossi vs Marquez di MotoGP Argentina 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Austin - Valentino Rossi bereaksi sangat keras dengan manuver Marc Marquez di Argentina lalu. Sejauh ini Rossi juga belum ngobrol langsung dengan Marquez soal hal itu.

MotoGP 2018 memasuki seri balapan ketiga di Austin pada akhir pekan ini, setelah balapan penuh drama di Argentina pada seri kedua lalu. Salah satu drama besarnya adalah insiden senggolan Marquez yang bikin Rossi sempat terjatuh.

Kejadian tersebut membuat salah satu sorotan utama menjelang balapan di Austin akhir pekan ini adalah bagaimana interaksi antara kedua pebalap top beda generasi itu. Rossi pun mengaku belum bicara langsung dengan Marquez.


"Entahlah, mungkin sekarang belum jadi waktu yang tepat untuk ngobrol dengan Marc, mungkin nanti seiring dengan berjalannya waktu," kata Rossi seperti dikutip GPOne.

Rivalitas Rossi dengan Marquez itu, yang sudah berjalan pasang-surut, turut memunculkan komparasi antara dua pebalap top F1 di masa lalu, yakni Ayrton Senna dan Alain Prost; salah satu rivalitas terbesar dan paling ramai di dunia balap. Insiden utama yang melibatkan Senna dengan Prost adalah ketika keduanya bersenggolan di sirkuit Suzuka pada GP Jepang 1989.


"Perbedaan terbesar adalah bahwa Senna dan Prost saat itu sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia, sementara apa yang terjadi di Argentina sama sekali tidak perlu, sebuah hal berbeda," kata Rossi mengomentari komparasi tersebut.

"Mungkin suatu hari nanti kami (Rossi dengan Marquez) akan duduk bersama dan bicara," lanjutnya menuturkan.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed