DetikSport
Sabtu 21 April 2018, 07:14 WIB

Marquez Waspadai Kecepatan Vinales

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Marquez Waspadai Kecepatan Vinales Marc Marquez mewaspadai kecepatan Maverick Vinales di Austin (Foto: Marcos Brindicci/REUTERS)
Austin - Andrea Iannone menjadi satu-satunya pebalap yang mampu mengalahkan Marc Marquez dalam dua latihan bebas pertama MotoGP Austin. Tapi, Marquez justru mewaspadai Maverick Vinales.

Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama, Jumat (20/4/2018), dengan catatan waktu waktu 2 menit 05,530 detik. Pebalap Repsol Honda itu lebih cepat 0,396 detik daripada Valentino Rossi yang menempati posisi kedua. Di sesi ini, Vinales berada di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,727 detik dari Marquez.

Dalam latihan kedua, Iannone muncul sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu 2 menit 04,599 detik, mengungguli Marquez dengan selisih cuma 0,056 detik. Sementara itu, Vinales di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,264 detik dari Iannone.


"Saya mencatat waktu terbaik dengan ban belakang keras dan ban depan lunak. Karena ketika saya crash dengan ban medium, itu sedikit rusak, jadi kami menggantinya. Kami masih bisa sedikit memperbaiki setelan motor. Saya cepat, tapi saya tak mendapatkan feeling yang pas. Jadi, kami harus berbenah," ujar Marquez seperti dikutip Crash.net.

"Tapi, saya merasa baik, saya senang, mengendarai motor dengan baik. Namun, Vinales tidak tertinggal jauh. Maksud saya, tentu saja kami punya ritme yang bagus -- pada saat ini yang terbaik -- tapi yang paling penting adalah pada hari Minggu dan pada saat ini Vinales tak tertinggal jauh," imbuhnya.

"Sekarang kita lihat saja apakah besok kering atau basah. Karena sepertinya besok akan basah," kata Marquez.


Marquez akan berusaha meneruskan kesempurnaannya di MotoGP Austin. Dalam lima kali balapan di sana, pebalap Spanyol itu selalu merebut pole position dan finis terdepan.



(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed