DetikSport
Sabtu 21 April 2018, 08:43 WIB

Iannone: Mengalahkan Marquez di Austin Bukan Hal yang Mustahil

Randy Prasatya - detikSport
Iannone: Mengalahkan Marquez di Austin Bukan Hal yang Mustahil Andrea Iannone menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua di Austin. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Austin - Marc Marquez selalu berhasil menang di MotoGP Austin. Andrea Iannone percaya mengalahkan Marquez di Austin bukanlah hal mustahil.

MotoGP 2018 telah memasuki seri ketiga, yang akan berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Minggu (22/4/2018). Sejak Austin menggelar balapan MotoGP pada 2013 lalu, Marquez selalu keluar sebagai pemenang di sana.

Tanda-tanda Marquez akan terus mendominasi Austin kembali terlihat di sesi latihan bebas pertama, Jumat (20/4/2018). Pebalap Honda Repsol itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 05,530 detik.


Di latihan bebas kedua, catatan waktu Marquez juga masih sangat oke. Dia menjadi yang tercepat kedua dengan waktu 2 menit 04,655 detik. Marquez cuma kalah cepat 0,056 detik dari catatan waktu milik Iannone.

Meski berhasil mengalahkan Marquez di latihan bebas kedua, Iannone percaya bahwa juara dunia MotoGP empat kali itu masih yang terkuat di Austin. Namun, tak ada yang mustahil untuk mengalahkan Marquez saat balapan utama nanti.

"Marquez selalu cepat di sini tapi saya pikir dalam hal apapun kami akan terus bekerja seperti ini dan tidak ada yang mustahil," kata Iannone seperti dikutip dari Crash.net

"Yang pasti saya selalu percaya pada yang terbaik. Saya berpikir positif. Penting bagi kami untuk tetap berada di puncak dan bertarung dan setelahnya kita lihat saja. Tapi yang pasti saat ini Marquez sedikit lebih banyak oke daripada semua pebalap lain," sambungnya.


Terkait latihan bebas, pebalap dari tim Suzuki Ecstar itu menilai bahwa lintasan sangat sulit karena berdebu. Akan tetapi, Iannone senang bisa mengatasinya.

"Lintasannya agak sulit dan berdebu, tapi semua orang merasakan itu. Saya senang karena kami bekerja dengan cara yang baik," ungkapnya.

"Yang penting adalah terus seperti ini. Ini akan sangat penting untuk tetap berada di puncak dalam kualifikasi, karena saya memiliki masalah besar untuk menyalip dan saya harus start di depan dan terus di depan saat balapan," Iannone menegaskan.


(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed