detiksport
Follow detikSport
Minggu, 22 Apr 2018 09:01 WIB

Dari Baris Kedua, Rossi Antusias Tatap Balapan

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Yamaha Valentino Rossi akan memulai MotoGP Austin 2018 dari posisi lima. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Yamaha Valentino Rossi akan memulai MotoGP Austin 2018 dari posisi lima. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Austin - Valentino Rossi bakal start dari posisi kelima di MotoGP Austin 2018. Pebalap Yamaha itupun antusias menghadapi balapan di Circuit of the Americas (COTA).

Rossi, yang di Argentina gagal meraih poin karena terjatuh usai terjadi insiden dengan Marc Marquez, tampil melesat di sesi kualifikasi yang berlangsung Minggu (22/4/2018). Ia pun finis kelima dengan catatan waktu 2 menit 4.299 detik.

[Gambas:Video 20detik]




Menurut Rossi, dirinya bisa saja meraih baris terdepan di kualifikasi andai tidak mengalami sedikit masalah dengan titik pengereman. Meski begitu, ia menilai posisinya sudah cukup oke untuk balapan nanti.

"Saya punya potensi untuk meraih baris terdepan dan hampir meraihnya, tapi di satu atau dua titik pengereman saya tidak terlalu ngotot. Dan akhirnya, saya finis kelima, tapi itu masih oke. Baris terdepan tentu lebih baik, tapi memulai balapan dari lima besar juga oke. Ini kualifikasi terbaik bagi saya sejauh musim ini berjalan," kata Rossi di Crash.



"Tapi yang terpenting adalah saya merasa baik dengan motor dan saya punya kecepatan yang cukup bagus. Kami harus meningkatkan beberapa hal detail di beberapa titik, tapi selama dua hari ini kami bekerja dengan bagus. Kami tinggal harus menunggu besok dan berharap cuaca akan cerah dan balapan berlangsung kering, sebab dengan kondisi itu kami bisa bersaing," tambahnya.

Sementara balapan akan digelar pada Senin (23/4) dan dipimpin rekan setim Rossi yakni Maverick Vinales, diikuti Andrea Iannone dan Johann Zarco. Adapun Marquez yang sedianya meraih pole, dikenai penalti tiga grid sehingga turun ke posisi empat yang artinya balapan di depan Rossi.

(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed