detiksport
Follow detikSport
Minggu, 22 Apr 2018 18:52 WIB

Jelang MotoGP Austin

Zarco Optimistis Naik Podium di Austin

Redzi Arya Pratama - detikSport
Johann Zarco optimistis naik podium di balapan MotoGP Austin dinihari nanti (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Johann Zarco optimistis naik podium di balapan MotoGP Austin dinihari nanti (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Austin - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, optimistis naik podium di Austin, Senin (23/4/2018) dinihari WIB nanti. Apa alasannya?

Pada sesi kualifikasi kemarin, Zarco sebenarnya menjadi pebalap keempat tercepat. Tapi, karena penalti yang didapati Marc Marquez, Zarco mendapat keuntungan naik satu strip ke urutan ketiga.

Tentunya hukuman Marquez ini menguntungkan Zarco dan membuat pebalap asal Prancis itu dalam kepercayaan diri tinggi. Apalagi ini adalah kali ketujuh secara beruntun dia start dari barisan depan.


Padahal Zaco mengaku sempat mengalami masalah pada saat latihan bebas.

"Ini adalah trek yang sulit. Saya ingin lebih cepat pada hari Jumat, tapi kami kurang beruntung dan mendapati beberapa masalah yang memang bisa terjadi di olahraga ini. Tapi beruntung, dengan kondisi kering, saya bisa kembali ke 10 besar saat kualifikasi," ujar Zarco kepada Crash.

"Sejak itu saya merasa lebih baik. Dengan begini, saya bisa lebih cepat dan menuntaskan kualifikasi dengan baik."

"Saya akan bertarung untuk naik podium. Race akan sangat sulit bagi siapapun dan mungkin tak semua pebalap tahu bahwa sangat sulit untuk stabil dari awal hingga akhir di sirkuit ini."

"Mengetahui cara saya membalap dan menggunakan ban dengan tepat, mungkin saya punya peluang untuk naik podium di sana," tutupnya.

[Gambas:Video 20detik]






(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed