DetikSport
Minggu 22 April 2018, 19:43 WIB

Jelang MotoGP Austin

Pedrosa Ragu Bisa Menuntaskan Balapan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pedrosa Ragu Bisa Menuntaskan Balapan Dani Pedrosa membalap di Austin dalam kondisi pergelangan tangan cedera (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Austin - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tidak yakin bisa menyelesaikan balapan di GP Austin, Senin (23/4/2018) dinihari WIB nanti. Ini terkait cederanya.

Pedrosa mengalami retak pergelangan tangan kanan pada saat insiden tabrakan di Argentina. Ia sempat dioperasi dan diperbolehkan langsung tampil di Austin.


Meski begitu, Pedrosa belum bisa tampil maksimal. Terlihat ketika dia hanya duduk di urutan kesembilan pada sesi kualifikasi kemarin. Maka wajar saja jika pebalap asal Spanyol itu tak yakin bisa membalap dengan sempurna termasuk soal kemungkinan dia tidak akan menyelesaikan balapan.

"Saya lebih kesulitan, lebih sakit saat ini. Saya hanya melakukan sedikit pergerakan grip. Sehingga tidak bebas untuk menggerakkan motor, tapi justru itu membuat rasa sakitnya bertambah," ujar Pedrosa kepada Autosport.

"Saya tak tahu apakah bisa menyelesaikan race nanti atau tidak. Andai pun saya finis, kami akan merencanakan menggunakan penahan rasa sakit sepanjang race," sambungnya.

"Saya berharap itu bisa membuat sedikit perbedaan. Saya akan mencoba untuk terus melaju dan menyelesaikan semua lap."


"Sulit menekan rem dan juga mengontrol motor. Mengubah arah pada race sangat sulit. Sehingga ketika saya memanfaatkan tulang untuk mengubah arah motor, saya juga akan menggerakkan tubuh untuk berpindah."

"Agak sedikit kaku dan tak bisa meletakkan tubuh di posisi yang diinginkan motor. Saya masih tidak percaya bisa melalui kualifikasi," tutupnya.

[Gambas:Video 20detik]





(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed