detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Apr 2018 08:34 WIB

Salut, Pedrosa

Doni Wahyudi - detikSport
Dani Pedrosa finis ketujuh meski membalap dalam kondisi cedera (Getty Images/Getty Images) Dani Pedrosa finis ketujuh meski membalap dalam kondisi cedera (Getty Images/Getty Images)
Austin - Dengan susah payah Dani Pedrosa tampil di MotoGP Austin. Menderita sepanjang balapan. dia ternyata bisa finis di posisi tujuh. Salut.

Pedrosa sempat terancam tak bisa tampil pada MotoGP Austin setelah dia mengalami kecelakaan di seri Argentina. Crash di lap awal ketika itu, Pedrosa mengalami patah di pergelangan tangan.

Sampai sekitar sepekan lalu kondisinya belum dipastikan siap untuk tampil membalap. Apalagi rider asal Spanyol itu baru menjalani operasi.



Tapi Pedrosa ternyata bisa tampil optimal di Austin. Dapat posisi start sembilan, dia menuntaskan race di posisi tujuh.

"Saya sangat lelah, ini bukan balapan yang menyenangkan. Tapi jika mempertimbangkan kondisi saya, ini balapan yang bagus," ucap Pedrosa.

"Saya tidak berharap finis ketujuh, tapi saya tampil sangat baik, saya sangat menderita," lanjutnya dikutip dari Marca.

Untuk bisa membalap di Austin, Pedrosa dikabarkan memakai penahan rasa sakit. Tapi itu sejatinya tak banyak membantu karena dia masih kesulitan mengendalikan motor.



"Kami menjalani perawatan yang lebih intensif untuk rasa sakit yang saya rasakan. Tapi saya tak punya kekuatan untuk mengendalikan motornya. Itu yang paling berkurang dari saya."

"Saya berterima kasih untuk semua yang sudah mengirim pesan dukungan dalam beberapa hari ini. (Hasil balapan) ini adalah cara terbaik untuk membalas dukungan itu," tuntas Pedrosa. (din/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed