DetikSport
Senin 23 April 2018, 15:10 WIB

Kata Rossi soal Kesulitan Lorenzo di Awal Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kata Rossi soal Kesulitan Lorenzo di Awal Musim Ini Foto: David Ramos/Getty Images
Austin - Jorge Lorenzo mengaku sedang menjalani momen tersulit dengan Ducati. Valentino Rossi, yang pernah membela Ducati, bersimpati dengan mantan rekan setimnya itu.

Rossi hanya dua tahun menunggangi Desmosedici pada 2011-2012. Selama dua tahun, juara dunia sembilan kali tersebut tiga kali naik podium tapi belum pernah bisa memenangi balapan.

Lorenzo menyudahi sembilan tahun kerjasama dengan Yamaha untuk menyeberang ke Ducati di 2017. Periode sulit dialami rider Spanyol tersebut meskipun mampu naik podium tiga kali di musim pertamanya.

Di musim keduanya, Lorenzo mengawali dengan sulit. Setelah gagal finis di balapan perdana Qatar, Lorenzo gagal memaksimalkan motornya sehingga hanya finis ke-15 di Argentina dan kesebelas di Austin. Alhasil, pebalap berusia 30 tahun ini baru mengumpulkan enam poin dari tiga balapan pertama.


Meski tak mau menyerah, Lorenzo tampak frustrasi dengan hasil yang diraihnya di Circuit of the Americas. Rossi pun mengaku sampai kesulitan mendapatkan motivasi dalam periode sulitnya di Ducati.

"Itu adalah sebuah situasi yang sulit dan membuat frustrasi," ucap Rossi menyoal performa Lorenzo. "Kalau aku, ketika itu tidak mudah untuk terus percaya pada diri sendiri dan menemukan motivasi."

"Lorenzo adalah seorang pebalap yang sangat tangguh, dan dia akan tampil lebih baik di Jerez," rider Yamaha itu, sebagaimana dikutip GPOne.


Rossi kemudian kembali ke Yamaha pada 2013 sampai saat ini. Sekalipun masih belum mampu menambah koleksi gelar juara dunianya, Rossi tak bisa memberi saran bagi Lorenzo.

"Aku tidak akan tahu (solusi). Itu adalah sesuatu yang harus Anda rasakan sendiri," simpul Rossi.

Performa buruk Lorenzo menempatkan masa depannya dalam ketidakpastian bersama Ducati. Kabarnya, Lorenzo menjadi incaran Suzuki untuk 2019.





(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed