detiksport
Follow detikSport
Senin, 23 Apr 2018 19:01 WIB

Dua Cara Istimewa Marquez Rayakan Kemenangan di Austin

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez usai meraih kemenangan di Austin (Foto: Getty Images) Marc Marquez usai meraih kemenangan di Austin (Foto: Getty Images)
Austin - Marc Marquez menegaskan dominasi di Austin. Rider Repsol Honda itu merayakan kemenangan teranyarnya dengan cara istimewa, setidaknya dengan dua cara.

Balapan di Circuit of The Americas, Senin (23/4/2018) dini hari WIB, memunculkan Marquez sebagai rider pertama yang melewati garis finis.


Usai memenangi balapan tersebut rider Spanyol itu merayakan dengan cara mengusung bendera Nicky Hayden, rider Amerika Serikat yang meninggal dunia pada Mei 2017 lalu. Dalam kariernya, Hayden pernah jadi juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda.

"Saya memang ingin melakukan putaran penghormatan dengan bendera Nicky karena ia merupakan teman yang baik, dan rider penting buat publik Amerika dan juga Honda. Saya merasa itu momen yang tepat," kata Marquez di GPOne.com.

Bukan itu saja cara istimewa Marquez merayakan kemenangan keenamnya secara berturut-turut semenjak Austin menggelar balapan pada 2013. Ia juga melakukan isyarat tertentu di atas motor.


"Plus, Anda akan mellihat bahwa ketika saya melintasi garis finis ada isyarat yang saya lakukan dengan tangan. Saya memang sudah berjanji kepada seorang bocah yang saya temui di Brasil," ucap Marquez.

Sebelum menyambangi Austin, Marquez memang sempat mendatangani sebuah sekolah Brasil di kota Sao Paulo sebagai bagian dari aktivitasnya bersama UNICEF, organisasi PBB yang secara khusus fokus pada kesejahteraan anak-anak di negara berkembang.

"Saya ada di sana bersama UNICEF dan ketika itu salah seorang anak melakukan sebuah tarian spesial, membuat isyarat tersebut dengan tangannya," tutur Marquez.


(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed