DetikSport
Jumat 27 April 2018, 09:44 WIB

Honda Masih Butuh Waktu untuk Putuskan Line-up 2019

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Honda Masih Butuh Waktu untuk Putuskan Line-up 2019 Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Foto: Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Honda belum mendekati pebalap mana pun untuk mengisi line-up mereka di musim 2019. Honda akan lebih dulu bagaimana balapan di seri-seri mendatang.

Sejauh ini Honda baru memiliki Marc Marquez untuk musim 2019. Marquez telah memperpanjang kontraknya dengan Honda sampai akhir 2020 pada Februari lalu.

Sementara itu, kontrak Dani Pedrosa akan habis pada akhir musim ini. Pedrosa, yang sudah membela Honda sejak 2006, tetap menjadi "opsi bagus", tapi Honda tak akan buru-buru memberinya kontrak baru.


Honda ingin mengevaluasi semua pilihan yang mereka miliki sebelum membuat keputusan. Tim tersebut akan melihat bagaimana jalannya beberapa balapan ke depan.

"Marquez sudah memperbarui kontrak dan kami ingin melihat pilihan-pilihan bergantung pada balapan-balapan mendatang," ujar team principal Honda MotoGP, Alberto Puig, kepada Autosport.

"Yang ingin saya tegaskan adalah kami belum bernegosiasi dengan pebalap mana pun. Penting untuk melihat dan menganalisis kemajuan para pebalap, baik mereka yang terikat kontrak maupun mereka yang tidak," tambah Puig.

"Komitmen kami adalah memberi pilihan terbaik untuk tim kami dan Dani adalah pilihan yang sangat bagus. Itulah kenapa dia bersama kami sangat lama," katanya.

Puig juga menyatakan bahwa Marquez akan punya pengaruh dalam penentuan siapa pebalap kedua Honda.

"Dengan memiliki pebalap seperti Marquez, pada suatu titik Anda akan menanyakan pendapatnya soal pebalap kedua," katanya.


Johann Zarco sempat dikabarkan masuk radar Honda, namun Zarco belakangan ini dilaporkan telah sepakat untuk membela KTM pada musim depan. Sementara itu, peluang untuk menggaet Andrea Dovizioso juga tak besar meski Dovizioso dikabarkan menolak tawaran awal kontrak baru dari Ducati.

Pilihan alternatif untuk Honda adalah juara Moto3 Joan Mir, yang sekarang berlaga di Moto2. Mir tampil menjanjikan dalam musim debutnya di Moto2 dan finis keempat di Austin.



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed