detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Mei 2018 00:13 WIB

Pol Espargaro Perpanjang Kontrak dengan KTM

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pol Espargaro perpanjang kontrak dengan KTM. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pol Espargaro perpanjang kontrak dengan KTM. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Pol Espargaro tidak akan ke mana-mana di musim depan. Pebalap Spanyol itu tetap bertahan di KTM setelah memperpanjang kontraknya sampai 2020.

Pol direkrut KTM setelah meninggalkan Tech3 pada akhir 2016. Terlepas dari kegagalan finis di lima seri, pebalap berusia 26 tahun itu relatif mencetak angka secara konsisten di musim pertamanya tahun lalu.

Pencapaian terbaik Pol bersama KTM adalah finis kesembilan di Brno, Republik Ceko dan Phillip Island, Australia. Sementara itu, di musim ini Pol mencetak angka di dua seri terakhir.


"Tidak pernah sulit bagiku untuk membuat keputusan ini. Aku tidak memikirkan kemungkinan lain walau semenit pun," ucap adik dari pebalap Aprilia Aleix Espargaro ini.

"Aku tidak dapat menyembunyikan betapa gembiranya aku bisa terlibat dalam rencana yang mengagumkan ini, meski ada banyak tantangannya dan pekerjaan yang kami masih harus lalui. Aku menyukai filosofi KTM dan aku ingin terus mencoba mencapai target-target kami," kata Pol di Crash.

"Aku tidak tahu kapan kami akan bisa mencapainya, tapi aku yakin kami bisa. Aku mesti berterimakasih kepada seluruh kru atas usaha mereka mendorong dan mendukungku, ..."

Pol tampaknya akan memiliki rekan setim yang baru, menyusul gencarnya spekulasi yang menghubungkan KTM dengan Johann Zarco. Zarco dikabarkan telah setuju bergabung KTM, yang akan diumumkan di sela-sela gelaran balapan di Jerez. Sedangkan Bradley Smith diyakini akan menggantikan Zarco di Tech3.

======

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikSport, Minggu (6/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com