DetikSport
Jumat 04 Mei 2018, 07:48 WIB

Kecepatan Ducati Belum Memuaskan Dovizioso

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kecepatan Ducati Belum Memuaskan Dovizioso Andrea Dovizioso belum puas dengan kecepatan Desmosedici. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso menuju MotoGP Spanyol dengan campur aduk. Dua balapan terakhir dan kecepatan motor tak memuaskan, tapi di saat bersamaan memimpin klasemen.

Dovizioso gagal naik podium di Argentina dan Austin, setelah menang pada seri pembuka di Qatar. Di Argentina, rider Ducati ini finis keenam lalu disusul finis posisi lima di Austin.


Hasil di Argentina dan Austin tak bisa dianggap memuaskan. Tapi di saat bersamaan, Dovizioso masih memimpin klasemen dengan nilai 46, unggul satu poin atas Marc Marquez.

Jumlah poin ini juga lebih banyak ketimbang musim lalu, di mana dia meraih hasil runner-up dan posisi enam di tiga balapan pertama. Di titik ini pada musim lalu, Dovizioso baru mengumpulkan 30 poin karena gagal finis di Argentina.

Pebalap 32 tahun ini mengaku kurang puas dengan hasil dan performa Desmosedici di dua balapan terakhir. Rider asal Italia tersebut merasa motornya kalah kompetitif dari tim-tim lain di Argentina dan Austin.


Oleh karena itu, perlu perbaikan segera demi menjaga kans untuk juara dunia, terlebih musim Eropa yang panjang sudah dimulai akhir pekan ini di Jerez.

"Di satu sisi, saya sedikit terkejut dengan hasil-hasil belakangan ini. Tapi di sisi lain, saya tahu bahwa saya sudah memulai tahun dengan baik," ujar Dovizioso kepada GPOne.

"Saya sejak awal tahu bahwa dua balapan terakhir takkan jadi yang terbaik untuk kami. Secara keseluruhan, hasil-hasilnya sudah bagus namun kecepatan kami tak terlalu bagus."


"Untuk bersaing demi titel, kami perlu satu langkah maju lagi. Meski demikian, saya punya poin lebih banyak ketimbang tahun lalu dan kami bekerja dengan baik," tandasnya.
(raw/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed