DetikSport
Sabtu 05 Mei 2018, 00:23 WIB

MotoGP Spanyol

Marquez Jatuh karena Terlambat Mengerem

Randy Prasatya - detikSport
Marquez Jatuh karena Terlambat Mengerem Aksi Marc Marquez saat di MotoGP Austin. (Foto: Getty Images)
Jerez - Marc Marquez terjatuh pada latihan bebas kedua di Sirkuit Jerez. Dia mengaku bahwa itu adalah kesalahannya karena terlambat mengerem.

Marquez mengalami nasib buruk pada latihan bebas kedua di Sirkuit Jerez, Jumat (4/5/2018). Alih-alih mencoba untuk mendahului catatan waktu Cal Crutchlow, pebalap Repsol Honda itu malah terjatuh di tikungan keenam.

Di sisa waktu lima menit, Marquez pun tak bisa mengejar catatan waktu milik Crutchlow. Pada akhirnya, dia harus puas di posisi kelima dengan waktu 1 menit 38, 863 detik atau 0,249 detik lebih lambat dari Crutchlow yang menjadi tercepat di latihan bebas kedua.


Marquez mengakui insidennya terjatuh karena kesalahan diri sendiri. Itu lantaran juara dunia MotoGP 2017 tersebut terlambat melakukan pengereman. Akan tetap, dia juga sedang menggunakan ban yang sudah dipakai sebelumnya.

"Secara keseluruhan saya puas dengan hari pertama di sini, di Jerez, karena saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik. Kami melakukan banyak putaran dengan ban yang sudah digunakan sebelumnya, dan itu penting terkait balapan," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi Honda Racing.

"Saya mengalami kecelakaan kecil di bagian akhir dengan ban depan yang sudah digunakan sebanyak 27 putaran, tapi itu terutama kesalahan saya karena saya terlambat mengerem di tikungan," sambungnya.

Marquez juga menilai bahwa tim Repsol Honda tangguh di Jerez. Hal itu dilihat dari peningkatan catatan Dani Pedros dari 1 menit 39,934 detik di posisi ke-14 pada latihan bebas pertama, naik ke posisi dua di latihan kedua dengan waktu 1 menit 38,642 detik.


Sementara itu, catatan waktu Marquez di latihan bebas kedua juga membaik dibandingkan dengan latihan bebas pertama, yang berada di waktu 1 menit 39, 275 detik.

"Tampaknya Honda kuat di sini, terutama Dani, jadi kita lihat nanti apakah kami bisa mendekat ke arahnya. Akan menarik untuk melihat bagaimana ban bereaksi terhadap suhu yang diperkirakan akan lebih tinggi besok," Marquez mengungkapkan.

"Mudah-mudahan kami dapat menjaga kecepatan dan melanjutkan kinerja kami, yang menurut saya tepat. Lintasan ini biasanya sedikit menantang bagi saya, tetapi tahun ini saya merasa oke dan siap bertarung untuk podium dan bahkan kemenangan," tegasnya.


======

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikSport, Minggu (6/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini.


(/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed