detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 05 Mei 2018 07:08 WIB

MotoGP Spanyol

Masalah Muncul Lagi untuk Vinales

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maverick Vinales kembali mengalami masalah setelah tampil oke di Austin. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales kembali mengalami masalah setelah tampil oke di Austin. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez de la Frontera - Maverick Vinales tak merasa nyaman di atas YZR-M1 dalam dua latihan hari pertama MotoGP Spanyol. Rider Movistar Yamaha itu mengaku masalah lama muncul lagi.

Vinales tak mencatatkan hasil cukup positif di sesi latihan bebas pertama dan kedua di sirkuit Jerez, Jumat (4/5/2018). Dia finis di posisi 9 pada sesi pertama dan 10 pada sesi berikutnya.


Di sesi pertama, catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 39,559 detik. Catatan itu dipertajam di sesi kedua, namun tak signifikan di mana dia mengukir satu menit 39,514 detik.

Yang mencolok adalah selisih dengan pebalap tercepat. Pada sesi pertama jarak Vinales dengan Andrea Dovizioso hanya 0,291 detik. Namun di sesi kedua, rider 23 tahun itu sudah tertinggal 0,900 detik atau hampir sedetik.

Setelah sesi latihan bebas hari pertama tuntas, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa ada masalah dengan daya cengkeram ban di temperatur yang lebih tinggi. Keseimbangan motor pun disebutnya tak bagus.


Vinales mengonfirmasi hal tersebut, menyebut masalah di dua seri pertama muncul kembali. Pada dua seri pertama musim ini, dia harus puas finis di posisi enam dan lima sebelum akhirnya naik podium dua di Austin.

"Sejujurnya hari ini saya tak mendapatkan perasaan terbaik di atas motor. Saya tak merasa nyaman di FP1 dan FP2, situasinya sulit. Di Austin kami banyak meningkat, tapi sejak datang ke sini masalah-masalahnya muncul lagi," kata Vinales dilansir Crash.


"Motornya banyak bergerak, jadi kami harus terus bekerja dan terus fokus serta berusaha, itu satu-satunya cara untuk bergerak maju. Vale tampaknya mengalamia masalah yang sama, waktu putaran kami cukup mirip. Kami harus menemukan solusi yang bekerja untuk kami berdua," tandasnya. (raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed