DetikSport
Sabtu 05 Mei 2018, 16:12 WIB

Zarco Intip Peluang Naik Podium di Jerez

Yanu Arifin - detikSport
Zarco Intip Peluang Naik Podium di Jerez Aksi Johann Zarco di sesi latihan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Penampilan impresif di sesi latihan bebas membuat Johann Zarco optimistis menatap balapan MotoGP Spanyol di Jerez. Zarco yakin naik podium.

Zarco, yang musim depan pindah ke KTM, tampil apik di hari pertama sesi latihan bebas, Jumat (4/5/2018). Ia menutupnya sebagai pebalap tercepat ketiga di bawah Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.


Zarco pun menjadi pebalap Yamaha tercepat di sesi latihan sejauh ini. Dua rider tim pabrikan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hanya menempati peringkat sembilan dan sepuluh di sesi kedua.

Performa Zarco itu cukup impresif mengingat tidak ada pebalap Yamaha yang sempat menjajal aspal baru di Sirkuit Jerez. Zarco menilai sejauh ini belum ada masalah berarti, kendati Rossi dan Vinales justru kesulitan di atas trek.



"Sangat senang dengan hari pertama. Aspalnya cukup bagus, sebab ada jalur ekstrem untuk balapan, dan motornya tidak tergelincir," kata Zarco dikutip Crash.


"Dan tanpa melakukan tes di sini, kami cukup kompetitif, jadi komentar saya untuk tim dari pagi hingga siang bisa adalah adanya peningkatan," sambungnya

"Ketika anda melaju dengan hasil ini, di mana segalanya berjalan positif untuk motor dan di atas trek, Anda bisa sedikit bersantai dan lebih cepat. Saya senang dan ingin mempertahankan kecepatan saya," tambahnya.


Zarco juga mengomentari kesulitan Rossi dan Vinales soal grip. Ia mengaku Yamaha memang sempat kesulitan tahun lalu, tapi ia menegaskan bisa sedikit mengatasinya.

"Benar kalau tahun lalu kami kesulitan dengan ban, tapi sekarang treknya berbeda. Sekarang kami lebih cepat dan bahkan kami bisa lebih mengontrol traksi belakang. Jadi mari lihat saja nanti."

"Kami bekerja untuk merasa nyaman saat balapan. Saat ini dengan ban medium, saya melakukan lap yang hebat, bahkan dengan banyak lap di ban belakang. Jadi hari pertama kami lebih dari positif."

"Kami akan mencoba mempertahankannya pada hari Minggu dan bekerja dengan hal-hal kecil di motor agar bisa lebih baik. Saya pikir saya punya peluang bagus untuk naik podium," tutup pebalap asal Prancis itu.

=====

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikSport, Minggu (6/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini.
(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed