DetikSport
Sabtu 05 Mei 2018, 19:05 WIB

Miguel Oliveira Naik Kelas ke MotoGP Musim Depan

Yanu Arifin - detikSport
Miguel Oliveira Naik Kelas ke MotoGP Musim Depan Miguel Oliveira naik kelas ke MotoGP di 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Pebalap Moto2 tim Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira naik kelas ke MotoGP musim depan. Pebalap asal Portugal itu akan membalap untuk tim satelit KTM, Tech 3.

Kepastian ini diumumkan KTM di sela-sela free practice MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (5/5/2018). Oliveira direkrut untuk membalap di MotoGP dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Nantinya, Oliveira akan membalap dengan motor RC16 untuk Tech 3. Tech 3 sendiri memang pindah haluan dari Yamaha ke KTM mulai musim depan.

Oliveira mengaku senang dengan kepastian ini. Peringkat tiga Moto2 musim lalu itu berterima kasih sudah diberi kepercayaan membalap di kelas tertinggi.


"Ini terlalu cepat, tapi saya sangat senang KTM sudah cukup melihatnya dari musim ini dan musim lalu untuk percaya dan yakin kepada saya untuk memberikan kesempatan di MotoGP," kata Oliveira di situs resmi MotoGP.

"Saya selalu mengimpikan MotoGP. Itu adalah tujuan dan bisa meraihnya adalah sesuatu yang begitu positif. Kami tetap masih punya musim yang panjang di Moto2 dan faktanya kesepakatan ini membuat saya bisa rileks dan fokus ke balapan."

"Saya telah melalui semua langkah bersama Red Bull dan KTM sejak Rookies Cup; saya percaya saya pilihan pertama. Saya pikir itu menunjukkan kepada pebalap lain bahwa proyek KTM bisa dipercaya. Saya pikir saya punya kemampuan dan bisa tampil bagus di atas motor MotoGP."


Pit Beirer, Direktur balap KTM, mengaku senang proyek Moto2 untuk menciptakan pebalap MotoGP berjalan sukses. Saat ini Oliveira memang sedang membalap di Moto2 dan bercokol di peringkat empat.

"Bersama Aki Ajo, kami membuat proyek Moto2 untuk menjadi platform yang mencetak pebalap MotoGP dan saya berterima kasih atas kerja sama ini sebab mereka bekerja dengan bagus bersama pebalapnya; jika lulus dari 'sekolah', mereka akan siap ke MotoGP dan saya senang memberi kesempatan kepada Miguel," papar Beirer.

=====

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikSport, Minggu (6/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini.
(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed