DetikSport
Sabtu 05 Mei 2018, 20:08 WIB

Kualifikasi MotoGP Spanyol

Crutchlow Bikin Rekor dan Rebut Pole di Jerez, Marquez Kelima

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Crutchlow Bikin Rekor dan Rebut Pole di Jerez, Marquez Kelima Cal Crutchlow raih pole di Kualifikasi MotoGP Spanyol (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez de la Frontera - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, tampil gemilang di kualifikasi MotoGP Spanyol usai jadi yang tercepat sekaligus mencatatkan rekor lap baru. Marc Marquez cuma start dari posisi kelima.

Pada sesi yang dihelat di Circuito Permanente de Jerez, Sabtu (5/5/2018) malam WIB, sesi Q2 berlangsung dengan seru ketika Marquez mendominasi sejak awal dan sepertinya bakal meraih pole dengan mudah.

Tapi, Crutchlow mencoba peruntungannya di sisa empat menit Q2 dan lantas mencatatkan waktu tercepat. Marquez malah harus turun ke posisi keempat setelah Dani Pedrosa merangsek ke posisi kedua dan Johann Zarco ke posisi ketiga.

Catatan waktu Marquez lantas dilewati Jorge Lorenzo yang akhirnya menempati posisi keempat. Crutchlow yang sudah mengamankan posisi pertama malah turun lagi dan mempertajam catatan waktu akhirnya menjadi 1 menit 37,653 detik.

Ini jadi rekor pole di sirkuit ini mengalahkan catatan waktu Lorenzo bersama Yamaha di 2015 dengan 1 menit 38,735 detik.

Membuntuti Crutchlow ada Pedrosa di posisi kedua dan Zarco di posisi ketiga. Lorenzo start dari posisi keempat disusul Marquez di posisi kelima.

Melengkapi posisi sepuluh besar kualifikasi ada Alex Rins, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Valentino Rossi.

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol

Crutchlow Bikin Rekor dan Rebut Pole di Jerez, Marquez KelimaFoto: Mirco Lazzari gp/Getty Images


=====

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikSport, Minggu (6/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini.
(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed