DetikSport
Sabtu 05 Mei 2018, 23:38 WIB

Kondisi Belum 100%, Pedrosa Akan Fokus dari Putaran ke Putaran Saja

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kondisi Belum 100%, Pedrosa Akan Fokus dari Putaran ke Putaran Saja Dani Pedrosa belum berada dalam kondisi 100% untuk MotoGP Spanyol. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez de la Frontera - Dani Pedrosa cukup terkejut bisa start dari baris terdepan. Tapi dengan kondisi belum 100%, rider Repsol Honda itu akan fokus dari putaran ke putaran saja.

Pedrosa akan memulai balapan MotoGP Spanyol di sirkuti Jerez, Minggu (6/5/2018) besok dari posisi dua. Dia ada di belakang Cal Crutchlow dan di depan Johann Zarco yang melengkapi baris terdepan.


Bisa merebut posisi dua diakui Pedrosa cukup mengejutkan. Sebab sepanjang akhir pekan dia masih harus mengatasi sakit di pergelangan tangannya yang retak di MotoGP Argentina lalu.

Dalam kondisi tersebut, menemukan setelan terbaik menjadi lebih sulit dan menantang.

"Selalu penting untuk bisa berada di baris terdepan dan saya senang serta terkejut dengan hasil ini. Kami sudah bekerja keras akhir pekan ini," kata Pedrosa dilansir situs resmi MotoGP.

Baca juga: Salut, Pedrosa

"Dalam kondisi fisik seperti ini, sulit untuk menemukan perasaan terbaik di atas motor. Tapi tim membantu dan saya senang dengan itu. Kami melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan saya rasa sekarang kami harus fokus ke ban untuk balapan," tambahnya.

Dengan kondisi masih belum 100% itu pula, Pedrosa tak yakin bagaimana dia akan bersaing dengan para rival untuk merebut posisi finis terbaik. Fokusnya dari putaran ke putaran saja.

"Kekuatan di tangan adalah salah satu poin terpenting untuk besok. Saya akan menggunakan penghilang rasa sakit untuk mencoba mencari tahu apakah saya bisa menangani situasi lebih baik. Pastinya sih cedera ini belum sepenuhnya pulih di 100%, saya tak yakin bagaimana nanti tapi fokus saja dari lap ke lap," tandas pemenang di Jerez tahun lalu tersebut.



=====

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikSport, Minggu (6/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed