detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 05 Mei 2018 23:59 WIB

Jelang MotoGP Spanyol

Start Kelima, Marquez Bicara Soal Crash 'Aneh' yang Dialaminya

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez mengalami kecelakaan aneh yang sulit dia pahami (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez mengalami kecelakaan 'aneh' yang sulit dia pahami (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez de la Frontera - Marc Marquez cuma bisa menempati posisi lima di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol. Sebelumnya dia mengalami kecelakaan, yang dinilainya sebagai sebuah keanehan.

Marquez terjatuh di tikungan dua saat tampil pada sesi latihan bebas keempat. Ini adalah crash kedua dia di Jerez sepanjang akhir pekan ini, setelah pada latihan bebas kedua, yang digelar Jumat, dia juga jatuh.



Tapi kejatuhan di hari Sabtu ini meninggalkan tanda tanya besar dalam diri Marquez. Soalnya dia jatuh justru saat tidak sedang menggeber motornya.

"Tidak, (kecelakaan) itu tidak mempengaruhi saya (di kualifikasi), tapi itu adalah kecelakaan yang membuat saya tidak bisa belajar apapun darinya," ucap Marquez dikutip dari Autosport.

"Contohnya, dari crash kemarin saya bisa belajar. Tapi dari crash ini saya tidak bisa....Karena saya sedang (melaju) lambat. Dani Pedrosa ada di depan. Dan saya bilang 'Oke, di lap ini saya akan pelan'," lanjutnya.



"Saya tidak memaksakan di lap itu. (Itu) aneh. Tapi kejadian itu jadi sesuatu yang harus kami pikirkan untuk balapan," sambung sang juara dunia.

Pole position MotoGP Spanyol dipunya Carl Crutchlow. Rider LCR Honda itu unggul 0,324 detik di depan Marquez.

=====

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikSport, Minggu (6/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini. (din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed