detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Mei 2018 12:49 WIB

Jelang MotoGP Spanyol

Crutchlow Berharap Balapan Lebih Menarik daripada Tahun Lalu

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Cal Crutchlow akan start dari posisi terdepan di MotoGP Spanyol (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Cal Crutchlow akan start dari posisi terdepan di MotoGP Spanyol (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Cal Crutchlow berharap balapan MotoGP Spanyol akan berjalan lebih menarik daripada tahun lalu. Tapi, Crutchlow yakin balapan kali ini juga akan lebih ketat.

Crutchlow merebut pole position MotoGP Spanyol dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Jerez pada Sabtu (5/5/2018). Pebalap LCR Honda itu bahkan membuat rekor lap dengan catatan waktu 1 menit 37,653 detik.

Crutchlow mengungguli Dani Pedrosa dan Johann Zarco yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.


Bagi Crutchlow, ini adalah pole position pertamanya dalam waktu lebih dari setahun. Sebelum ini, terakhir kali dia start dari baris terdepan adalah di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, September 2016.

"Saya cuma sekali berada di baris terdepan sejak dari Jerez tahun lalu, jadi menyenangkan bisa meraih pole position. Kami di sini tentu saja untuk balapan, dan itu adalah titik kunci pada akhir pekan ini, tapi setelah kualifikasi yang buruk dalam dua balapan terakhir, rasanya menyenangkan bisa memperbaikinya," ujar Crutchlow seperti dikutip Crash.net.

Dalam kualifikasi di Argentina dan Austin, Crutchlow memang tak meraih hasil menggembirakan. Dia cuma start kesepuluh di Argentina dan ketujuh di Austin. Meski begitu, pebalap Inggris itu tampil sebagai pemenang balapan di Argentina.

Setelah menang di Argentina, Crutchlow mengincar kemenangan keduanya pada musim ini di Jerez. Namun, dia menyadari bahwa Pedrosa dan Marc Marquez masih akan menjadi kandidat kuat pemenang.


Pedrosa tampil begitu dominan dalam balapan di Jerez pada tahun lalu. Start dari posisi terdepan, dia langsung melesat dan tak terkejar hingga garis finis, sementara Marquez harus puas finis di posisi kedua.

"Saya mengharapkan balapan yang lebih menarik daripada tahun lalu. Dani membalap dengan luar biasa tahun lalu dan tak ada yang bisa mengimbangi kecepatannya. Tapi, saya pikir tahun ini jauh lebih ketat," tutur Crutchlow.

"Duo Suzuki cepat, Dovi punya kecepatan, Valentino (Rossi) akan selalu mengejutkan pada hari Minggu, tapi saya pikir Dani dan Marc masih jadi kandidat terkuat pada saat ini," imbuhnya.

"Johann biasanya lebih baik dalam balapan daripada saat kualifikasi. Ini akan menjadi balapan yang panjang dan berat. Saya pikir kami siap untuk tantangan ini. Saya pikir kami harus memasang target tinggi dan semoga meraih hasil bagus," kata Crutchlow.




(mfi/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed