Generasi Zaman Now Bisa Berkiblat ke Rossi dan Vinales

Niken Widya Yunita - Sport
Senin, 07 Mei 2018 18:02 WIB
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Siapa yang tidak kenal pebalap motor internasional Valentino Rossi? Pebalap Yamaha asal Italia berumur 39 tahun itu memiliki segudang prestasi.

Tujuh Gelar juara dunia di kelas puncak 500 cc MotoGP telah diraihnya. Dua gelar di kelas 250 cc dan 125 cc.

Bakat balapnya sudah ada dari ayahnya Graziano Rossi. Graziano adalah seorang pebalap besar pada tahun 1970-an.

Pada usia lima tahun, ia mengendarai kart dengan motor 100cc. Pada usia 11 tahun, ia memenangi kejuaraan kart regional pada tahun 1990. Prestasi pertama di dunia balap ditorehkannya saat berumur 18 tahun. Sejak saat itu dia tidak pernah melewatkan perlombaan.

VinalesVinales (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)


Tidak beda jauh dengan Rossi, pebalap asal Spanyol Maverick Vinales juga menorehkan prestasinya. Prestasi pria berusia 23 tahun ini dimulai saat berusia 12 tahun saat menjuarai seri 125 cc Catalan Champion.

Vinales meraih gelar Rookie of the Year saat berumur berusia 16 tahun. Gelar ini pernah diperolehnya pada 2010. Kemudian Vinales resmi bergabung dengan Movistar Yamaha MotoGP untuk musim 2017.

Penampilan teranyarnya yakni balapan MotoGP Spanyol di Jerez. Dia finis posisi ketujuh setelah mengalami start buruk dan diuntungkan dengan jatuhnya tiga pebalap top, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo.

Sementara itu Rossi lebih baik finisnya ketimbang Vinales dengan menempati urutan kelima. Meski begitu, Vinales masih di atas Rossi pada papan klasemen yakni di urutan ketiga dengan 50 poin, selisih 20 poin dari Marc Marquez di puncak.

Generasi Zaman Now Bisa Berkiblat ke Rossi dan VinalesYamaha Lexi (Yamaha Indonesia)


Tampil gesit dan berprestasi di era 'zaman now' seperti Rossi dan Vinales bisa dicontoh. Nah bagi generasi 'zaman now', agar tetap aktif dan bisa gesit dalam melakukan seabrek kegiatan, Yamaha Lexi sangat tepat menjadi partner untuk menuju kesuksesan.

Skutik Yamaha terbaru ini punya konsep 'Smart is the New Sexy' dengan tiga kualitas utama yang bisa mendukung bergerak cepat. Adapun ketiga hal tersebut antara lain Sexy Design, Smart Features, dan Smart Engine.

Yamaha Lexi yang diluncurkan Januari lalu bersama pebalap Yamaha MotoG, Rossi dan Vinales, ini punya banyak keunggulan. Misalnya skutik ini dibekali dengan mesin Blue Core 125cc LC4V, Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Lalu joknya lebih panjang dan pijakan kaki lebih lebar sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal saat mengendarainya. Lexi hadir dengan pilihan warna Matte Red, Matte Grey, dan White
pada Yamaha Lexi. Ada juga warna Matte Blue, Matte Grey, dan Bronze untuk Yamaha Lexi-S.

[Gambas:Youtube]



=====

Saksikan live streaming MotoGP Prancis di detikSport, Minggu (20/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini.


(nwy/mrp)