detiksport
Follow detikSport
Rabu, 16 Mei 2018 19:15 WIB

Pedrosa Sebut MotoGP Prancis Punya Banyak Tantangan, Apa Saja?

Randy Prasatya - detikSport
MotoGP Prancis banyak tantangannya untuk Dani Pedrosa (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Prancis banyak tantangannya untuk Dani Pedrosa (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - MotoGP Prancis menanti untuk dihadapi akhir pekan ini. Menurut pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa, balapan di Prancis banyak tantangannya. Apa saja?

Balapan MotoGP 2018 akan berlanjut ke Le Mans, Minggu (20/5/2018). Selama tampil di ajang balap premier ini, Pedrosa baru berhasil keluar sebagai juara satu kali, yakni pada 2013.

Pedrosa, yang sepanjang MotoGP musim ini sudah dua kali gagal finis, telah melakukan berbagai persiapan jelang balapan. Ia merasa cukup percaya diri berkat persiapan itu.


"Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan bersama tim selama hari-hari pengujian setelah seri terakhir, itu memberi saya kepercayaan diri dan membuat saya menantikan balapan berikutnya," kata Pedrosa seperti dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

Meski sudah melakukan persiapan, Pedrosa memprediksi MotoGP Prancis tidak akan berjalan dengan mudah. Banyak tantangan di lintasan Le Mans, dari cuaca sampai suhu.

"MotoGP Prancis selalu menghadirkan banyak tantangan, dimulai dengan cuaca, yang bisa sangat tidak terduga. Suhu mungkin rendah, yang dapat menyebabkan tantangan dengan ban. Kami akan mencoba mempertahankan fokus kami dan memiliki balapan yang bagus," tambahnya.



(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed