detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Mei 2018 08:56 WIB

Dapatkan Zarco, KTM Harus Naik Level

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Johann Zarco akan memperkuat KTM mulai MotoGP musim depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Johann Zarco akan memperkuat KTM mulai MotoGP musim depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Munderfing - KTM sukses meyakinkan Johann Zarco untuk bergabung dengan mereka mulai kompetisi MotoGP musim depan. Namun, demi kebaikan karier Zarco, KTM harus naik level.

Zarco akan meninggalkan Tech3 dan memperkuat tim pabrikan KTM mulai MotoGP 2019. Pebalap Prancis itu sudah menyepakati kontrak dua musim dengan KTM. Nantinya dia akan berpartner dengan Pol Espargaro di KTM.
Zarco sebenarnya punya peluang bergabung dengan Honda, yang bisa memberinya kesempatan menjadi juara dunia MotoGP. Akan tetapi, dia ternyata lebih memilih KTM, yang belum bisa bersaing di barisan terdepan.

Pencapaian terbaik KTM di kelas MotoGP sejauh ini adalah dua kali finis di posisi kesembilan pada musim lalu lewat Espargaro. Selebihnya, Espargaro dan Bradley Smith lebih sering bersaing di luar sepuluh besar.

KTM menyadari bahwa level Zarco sekarang berada di atas mereka. Oleh karena itulah, agar Zarco tak terpuruk setelah bergabung dengan mereka, KTM merasa wajib naik level di MotoGP.


"Jika Anda cuma melihat peringkat, dia (Zarco) sekarang berada di level yang belum pernah kami capai. Bisa merekrut orang sepertinya adalah satu hal; hal lain yang jauh lebih sulit adalah menjadi partner yang membuatnya bisa bertahan di levelnya. Saat ini ada sesuatu yang jelas: kami harus melangkah maju dan menjadi partner yang baik untuknya," ujar Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, kepada Crash.net.

"Dan saya merasa bertanggung jawab penuh untuk itu karena saya tidak ingin menghancurkan kariernya, menjatuhkannya dari levelnya ke level kami. Saya ingin membawa proyek kami ke levelnya. Lalu jika kami sudah berhadap-hadapan, sesuatu yang sedang kami usahakan karena kami masih selevel di bawah, maka kami akan berusaha untuk melangkah maju bersama -- bahkan untuk memenangi balapan, yang mana juga belum dia buktikan secara reguler," tambah Pit Beirer.

"Secara keseluruhan, menyenangkan bagi saya mendapatkan tanda tangan ini sekarang, tapi ada banyak tanggung jawab di belakangnya. Kami harus bekerja gila-gilaan untuk melangkah maju dengan motor kami," katanya.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed