detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Mei 2018 18:09 WIB

Jelang MotoGP Prancis, Suzuki Tambah Kontrak Alex Rins

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alex Rins teken kontrak baru dengan Suzuki. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Rins teken kontrak baru dengan Suzuki. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Suzuki masih percaya pada Alex Rins. Menjelang MotoGP Prancis, yang digelar akhir pekan ini Rins resmi memperpanjang kontraknya dengan Suzuki sampai 2020.

Kabar ini memastikan rumor yang selama ini berkembang. Rins memang disebut-sebut akan dipertahankan pabrikan Jepang itu setelah mencetak podium pertamanya di MotoGP Argentina.

Meski begitu, Rins sempat mengalami musim debut yang mengecewakan. Pebalap Spanyol itu terpaksa absen di enam balapan di paruh pertama 2017 karena cedera. Akan tetapi, Rins mampu dua kali finis lima besar di paruh musim kedua dengan finis di urutan kelima di Motegi, Jepang dan keempat di seri akhir Valencia.


Pencapaian Rins di Valencia menyamai posisi terbaik Andrea Iannone, rekan setimnya yang lebih berpengalaman, di Aragon. Rins tampil menjanjikan di awal musim ini usai meraih posisi enam besar di tiga dari empat seri pertama, meskipun gagal finis di tiga balapan.

"Aku sangat gembira dengan perpanjangan kontrak ini," ucap Rins di Crash. "Sekalipun ketika aku masih di Moto2, dan saat aku berencana naik ke MotoGP, selalu rencana Suzuki yang terlihat paling jelas dan paling menarik di mataku."


"Musim debutku tahun lalu memang rumit: mengalami cedera punggung di tes Valencia 2016, kemudian cedera pergelangan kaki saat latihan, dan akhirnya cedera lengan di Austin. Jadi hanya setelah dua balapan kami langsung mengalami waktu yang sangat sulit, tapi aku selalu merasakan kasih dan dukungan dari Suzuki dan seluruh tim."

"Kami mampu mengubah situasinya melalui kesabaran, kerja keras, dan konsisten sehingga pada akhirnya kami mendapatkan podium pertama denganku finis ketiga di Argentina. Tapi apapun hasilnya, bagus atau jelek, suasana di garasi selalu positif."

Kini Rins akan mencoba membayar kepercayaan Suzuki dengan hasil memuaskan di Le Mans.



(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed