detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Mei 2018 22:59 WIB

Aleix Espargaro Tetap di Aprilia sampai 2020

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Aleix Espargaro akan membela Aprilia sampai 2020 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Aleix Espargaro akan membela Aprilia sampai 2020 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Le Mans - Aprilia dan Aleix Espargaro mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak. Dengan kontrak baru ini, Espargaro akan memperkuat Aprilia hingga tahun 2020.

Pengumuman kontrak baru Espargaro ini dilakukan pada Kamis (17/5/2018), menjelang bergulirnya seri MotoGP Prancis. Pebalap Spanyol itu mengaku gembira karena akan bertahan dua tahun lebih lama di timnya sekarang.



"Saya sangat gembira bertahan bersama Aprilia selama dua tahun lagi. Untuk pertama kalinya dalam karier saya, saya bisa memiliki stabilitas dan ini penting untuk peningkatan dan tumbuh bersama," ujar Espargaro di situs resmi MotoGP.

"Saya punya satu tujuan, sebuah obsesi, yaitu membawa RS-GP ke podium. Saya ingin berterima kasih kepada Aprilia dan tim saya secara keseluruhan. Kami akan terus bekerja 100% sampai 2020," katanya.

Espargaro mulai membela Aprilia pada musim 2017 setelah sebelumnya membalap untuk Suzuki. Pada musim lalu, dia hanya menempati peringkat ke-15 di klasemen pebalap MotoGP dengan 62 poin. Pencapaian terbaiknya adalah finis keenam di Qatar dan Aragon.

Start Espargaro pada musim ini jauh dari kata mulus. Dia mengalami masalah teknis dalam tiga dari empat balapan yang sudah digelar.



"Sejak dia datang, dia membawa semangat dan motivasi ke garasi dengan efek positif untuk tim. Kontribusinya terhadap perkembangan RS-GP tak dapat disangkal dan saya yakin bahwa dua tahun ke depan akan memungkinkan kami untuk mencapai hasil-hasil penting dan yang paling penting akan membuat kami kembali melibatkan, menggetarkan, dan menginspirasi orang-orang muda dan banyak fans Aprilia di seluruh dunia," kata Racing Manager Aprilia, Romano Albesiano.

Espargaro kini menempati peringkat ke-18 di klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi enam poin, hasil finis kesepuluh di Austin.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed