DetikSport
Sabtu 19 Mei 2018, 16:00 WIB

Free Practice III MotoGP Prancis

Latihan Ketiga MotoGP Prancis Dikuasai Vinales

Kris Fathoni W - detikSport
Latihan Ketiga MotoGP Prancis Dikuasai Vinales Maverick Vinales menguasai latihan ketiga MotoGP Prancis 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Le Mans - Maverick Vinales menguasai latihan (free practice) ketiga MotoGP Prancis 2018. Ia melesat dan memecahkan rekor waktu satu putaran di sirkuit Le Mans.

Rider Movistar Yamaha itu membukukan waktu 1 menit 31,619 detik dalam latihan MotoGP Prancis, Sabtu (19/5/2018) sore WIB. Itu melampaui rekor fastest lap sebelumnya di Le Mans, 1 menit 31,975 detik, yang ditorehkan Jorge Lorenzo pada tahun 2016.

Latihan kali ini juga memunculkan insiden adanya sejumlah rider yang terjatuh. Sebut saja Xavier Simeon, Pol Espargaro, Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Thomas Luthi.


Khusus untuk Marquez, pada kesempatan berbeda sebelum terjatuh ia sempat mampu mengendalikan motornya setelah nyaris jatuh usai menikung. Pada momen berikutnya, Marquez jatuh juga di Turn 3.

Pada prosesnya Marquez masih berhasil meraih waktu terbaik kedua dalam latihan, terpaut 0,155 detik dari Vinales. Hasil itu turut membuat rider Repsol Honda itu rutin berada di dua besar dalam latihan MotoGP Prancis sejauh ini.


Sementara itu Valentino Rossi, rekan setim Vinales, menempati posisi ketiga dalam latihan kali ini. Dari ketiga latihan MotoGP Prancis 2018, baru kali ini ada dua rider pabrikan Yamaha menempati tiga besar.

Hasil Free Practice III MotoGP PrancisLatihan Ketiga MotoGP Prancis Dikuasai VinalesFoto: MotoGP.com

(krs/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed