detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Mei 2018 22:39 WIB

Zarco Kaget Bisa Rebut Pole Position di MotoGP Prancis

Randy Prasatya - detikSport
Johan Zarco merebut pole position di balapan MotoGP Prancis 2018. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Le Mans - Johann Zarco merebut pole position di balapan MotoGP Prancis 2018. Mengaku emosional, Zarco tak menyangka bisa meraih posisi start terdepan dan bikin rekor lap.

Dalam kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2018), Zarco menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.185 detik. Dia mengungguli Marc Marquez yang punya catatan waktu 1 menit 31.293 detik dan berada di posisi dua.

Zarco, yang merupakan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, tak menyangka bisa meraih hasil itu. Dia cuma berusaha memacu motornya secepat mungkin. Catatan waktu Zarco malah memecahkan rekor lap sirkuit.


"Rasanya hebat dan sangat emosional untuk saya. Saya tidak berharap memiliki emosi ini selama kualifikasi di sini. Yang pasti, saya ingin cepat, tetapi ketika saya melihat (1 menit) 31,185 di papan, saya terkejut sendiri," kata Zarco seperti dikutip dari situs resmi Monster Yamaha Tech3.

Keberhasilan ini tak lepas dari pergantian ban pada kualifikasi pertama dan kedua. Hal itu diakui Zarco memberi dampak yang signifikan untuk laju motornya.

"Sesi pertama sudah cukup baik, tapi saya merasa ban baru dapat memberikan lebih banyak lagi pada putaran pertama, jadi saya mencoba untuk kualifikasi kedua dan bekerja dengan baik," sambungnya.

"Kerja yang kami lakukan, bekerja dengan ban yang berbeda, luar biasa. Terima kasih kepada semua orang di sini, karena mereka memberi saya banyak energi positif. Mari kita lihat, apakah energi ini cukup untuk menang besok ," ujar Zarco.


======
Tonton live streaming MotoGP Prancis di detikSport, Minggu (20/5/2018) malam pukul 19.00 WIB
(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com