detiksport
Follow detikSport
Minggu, 20 Mei 2018 19:48 WIB

Hasil MotoGP Prancis 2018

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc Marquez menangi MotoGP Prancis 2018 (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez menangi MotoGP Prancis 2018 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Le Mans - MotoGP Prancis 2018 sudah selesai digelar. Tampil sebagai pemenang adalah rider Repsol Honda Marc Marquez diikuti Danilo Petrucci dan Valentino Rossi.

Pada balapan di Bugatti Circuit, Minggu (20/5/2018) malam WIB, Marquez yang start dari posisi kedua sempat kedodoran di awal balapan. Pimpinan balapan langsung diambil alih Jorge Lorenzo.

[Gambas:Video 20detik]


Tapi, hal itu cuma bertahan sekitar sembilan lap sebelum Marquez merebut posisi terdepan dan menguncinya hingga balapan berakhir. Dua podium teratas tersisa diisi pebalap Pramac Ducati Petrucci dan Movistar Yamaha Rossi.

Melengkapi posisi lima besar adalah Jack Miller dan Dani Pedrosa. Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Cal Crutchlow, dan Alex Rins berada di posisi keenam hingga kesepuluh.


Sementara, Andrea Dovizioso dan pemegang pole yang juga pebalap tuan rumah Johann Zarco tak bisa menuntaskan balapan karena crash.

Kemenangan ketiga beruntun setelah Austin dan Spanyol membuat Marquez main kokoh di posisi teratas klasemen MotoGP 2018 dengan 95 poin dari lima seri berlalu. Di posisi kedua ada Vinales dengan 59 poin disusul Zarco (58 poin), Rossi (56 poin), dan Petrucci (54 poin).

Gagal finis di dua balapan beruntun membuat Dovizioso terlempar ke posisi kedelapan dengan 48 poin.

Hasil MotoGP Prancis 2018

Hasil MotoGP Prancis 2018Foto: screeeshot motogp.com



(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed